3 Buku Mahakarya yang Menceritakan Kisah-Kisah Hebat melalui Tulisan yang Mengerikan

3 Buku Mahakarya yang Menceritakan Kisah-Kisah Hebat melalui Tulisan yang Mengerikan

3 Buku Mahakarya yang Menceritakan Kisah-Kisah Hebat melalui Tulisan yang Mengerikan--(dokumen/radarkaur.co.id)

Pewawancara, Larry McCaffery, membalas dengan menyarankan bahwa dalam menulis American Psycho — tentang pialang Wall Street yang lingkungannya yang kejam mendorongnya ke dalam psikopati — Ellis bersikap kejam kepada pembaca bukan karena dia bisa, melainkan untuk menjelaskan tentang orang dan dunia. . Wallace menjawab dengan mengatakan bahwa ini adalah "jenis sinisme yang memungkinkan pembaca dimanipulasi oleh tulisan yang buruk". Dia melanjutkan:

Lihat, jika kondisi kontemporer benar-benar menyebalkan, hambar, materialistis, keterbelakangan emosi, sadomasokis, dan bodoh, maka saya (atau penulis mana pun) dapat lolos dengan menggabungkan cerita dengan karakter yang bodoh, hambar, terbelakang emosional, yang mudah saja. , karena karakter semacam ini tidak memerlukan pengembangan. Dengan deskripsi yang hanya berupa daftar produk konsumen bermerek.

3. Ulysses : “Pretentious” and “underbred”

Di mata sebagian pembaca, beberapa karya sastra yang seharusnya bukan hanya buku jelek, tapi buku jelek yang juga ditulis dengan buruk.

Virginia Woolf, pelopor modernisme abad ke -20 , mengarahkan kemarahannya pada pelopor modernisme abad ke-20 lainnya : James Joyce. Dia secara khusus mengkritik bukunya tahun 1918 Ulysses , yaitu tentang seorang pria yang melakukan perjalanan yang terinspirasi Odyssey melalui jalan-jalan Dublin.

Bahkan jika Anda belum pernah membaca Ulysses , Anda mungkin tahu bahwa itu ditulis dalam gaya aliran kesadaran yang, meskipun tidak biasa pada awal abad ke-20 , telah hadir di mana-mana dalam literatur yang lebih baru. Woolf bukan penggemar, dan gagal melihat mengapa orang lain di lingkaran sastranya begitu. “Tom [TS Eliot] menganggap ini setara dengan War and Peace !” dia mengeluh dalam buku hariannya.

BACA JUGA:Gagal Move On? Pilih 4 Benda Ini Punya Alasan Kenapa Sulit Lupain Dia

Pemikirannya setelah menyelesaikan buku ini:

“Itu megah. Itu adalah keturunan, tidak hanya dalam arti yang jelas, tetapi dalam arti sastra. Seorang penulis kelas satu, maksud saya, terlalu menghargai menulis untuk menjadi rumit; menakjubkan; melakukan stunt. Saya selalu diingatkan tentang beberapa anak sekolah papan callow, penuh kecerdasan dan kekuatan, tetapi sangat sadar diri dan egois sehingga dia kehilangan akal (…) orang berharap dia akan tumbuh darinya; tetapi karena Joyce berusia 40 tahun, hal ini sepertinya tidak mungkin…”

Ketidaksukaan Woolf terhadap Ulysses agak membingungkan, karena tulisannya juga dicirikan oleh prosa aliran kesadaran, monolog interior, dan struktur naratif yang terfragmentasi.

James Heffernan , seorang profesor bahasa Inggris di Dartmouth College, menyatakan bahwa kritiknya didasarkan pada kesadaran bahwa Joyce, seorang saingan, "mengalahkannya dalam permainannya sendiri".

Masalah selera

Setelah diperiksa lebih dekat, evaluasi Woolf terhadap James Joyce tampaknya tidak jauh berbeda dengan evaluasi Tolstoy terhadap William Shakespeare. Keduanya dibuat frustrasi dan iri dengan kesuksesan internasional penulis hebat lainnya dalam hubungannya dengan mereka sendiri, dan keduanya – meskipun pada tingkat yang lebih rendah – tampaknya memiliki selera berbeda yang membuat mereka tidak dapat menghargai karya orang lain.

Baik Woolf maupun Tolstoy tampaknya tidak menyadari bias mereka. Jika ya, mereka tidak mengakuinya dalam tulisan mereka. Hal yang sama tidak berlaku untuk Mark Twain.

Pencipta Tom Sawyer dan Huck Finn benar-benar membenci tulisan Jane Austen. Tetapi tidak seperti kritikus lainnya, dia dapat menyadari bahwa kebenciannya konyol dan terutama didasarkan pada preferensi pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: