SMA Muhammadiyah Bintuhan Gelar UP

SMA Muhammadiyah Bintuhan Gelar UP

Siswa SMA Muhammadiyah Bintuhan saat mengikuti ujian praktik Mapel Bahasa Inggris, Selasa (21/2). (dokumen/radarkaur.co.id)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMA Muhammadiyah Bintuhan mulai menggelar Ujian Praktik (UP). Kegiatan mulai Senin (20/2) sampai Selasa (28/2).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas XII yang berjumlah 27 orang.

Siswa mengikuti UP dengan delapan Mapel yang terdiri dari Seni Budaya, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI), Prakarya dan Kewirausahaan (Pkwu).

Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Bahasa Indonesia dan Bahasa Sastra Arab.

BACA JUGA:SMPN 5 Kaur Juara I Voli Putra

Kepala SMA Muhammadiyah Bintuhan Marjoni, S.T mengatakan, tujuan UP untuk mengukur kompetensi siswa dalam penguasaan materi.

Siswa telah melaksanakan ujian pertama hari Senin dengan Mapel Seni Budaya.

"Setiap pelaksanaan UP akan didampingi oleh guru Mapel yang bersangkutan. Bertugas memastikan ujian praktik berjalan dengan lancar," terang Kepsek.

Dia menambahkan, setelah selesai melakukan UP pihaknya akan melakukan ujian Islam Muhammadiyah Bahasa Arab (Ismuba) dengan enam Mapel yang terdiri dari Akidah, Akhlak, Ibadah, Tarikh, Bahasa Arab, dan Al Qur'an hadits.

BACA JUGA:PAUD Kartika Raih Akreditasi A Unggul

BACA JUGA:13 Siswa SMAN 1 Ikuti Perkemahan YRCC

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 20 unit komputer dalam melakukan ujian dengan menggunakan komputer.

Tidak hanya kelas XII, kelas X dan XI sudah melakukan ulangan menggunakan komputer, ulangan dengan menggunakan komputer sudah dilaksanakan dari semester ganjil lalu.

"Kami berharap siswa dapat mengikuti UP ini dengan lancar. Sehingga hasilnya bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan kompetensi kecakapan dan keterampilan siswa," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: