2 Tips untuk Membantu Anda Mengatasi Kecemasan PHK

2 Tips untuk Membantu Anda Mengatasi Kecemasan PHK

2 Tips untuk Membantu Anda Mengatasi Kecemasan PHK--(dokumen/radarkaur.co.id)

BANDUNG, RADARKAUR.CO.ID - Bagi banyak karyawan, musim PHK yang sedang berlangsung bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Seperti yang baru-baru ini kita lihat dengan berita tentang pekerja di Google, PHK dapat menyebabkan stres dan kecemasan yang signifikan tidak hanya bagi mereka yang di-PHK tetapi juga mereka yang selamat dari pembersihan.

Misalnya, karyawan Google dibiarkan merasa cemas tentang keamanan pekerjaan mereka sendiri setelah perpindahan yang menyebabkan sekitar 6% personel penuh waktu Alphabet Inc diberhentikan, termasuk beberapa karyawan berkinerja tinggi dan mereka yang memiliki izin imigrasi.

Kurangnya “keamanan psikologis”, menurut seorang karyawan, menimbulkan kekhawatiran. Karyawan mempertanyakan bagaimana mereka diharapkan untuk merasa aman lagi.

Ini tampaknya menjadi perasaan universal. Sebagai seorang psikolog, saya telah melihat peningkatan jumlah orang yang datang ke terapi dengan pertanyaan seperti:

“Bagaimana saya bisa menghadapi emosi bertahan dari PHK di lingkungan kerja saya yang penuh tekanan?”

BACA JUGA:Kronologis Laka Lantas Siswa SMKN di Kaur hingga Meninggal di TKP, Berikut Penjelasan Kasat Lantas

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Siswa SMKN di Kaur Meninggal di TKP

“Bagaimana saya bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri saya dan merasa aman dalam pekerjaan saya mengingat ketidakpastian pasar kerja saat ini dan pemutusan hubungan kerja industri?”

“Saya merasa sangat bersalah ketika memikirkan bagaimana teman-teman saya kehilangan pekerjaan sementara saya tidak. Bagaimana saya bisa berhenti merasa seperti ini?”

Berikut adalah dua cara untuk membingkai ulang pikiran Anda untuk menstabilkan kesehatan mental Anda setelah musim PHK yang brutal.

1. Biarkan kualitas pekerjaan Anda berbicara sendiri

Sulit untuk fokus pada pekerjaan Anda ketika Anda tidak yakin tentang masa depan Anda di organisasi Anda.

Mungkin terasa sia-sia untuk menuangkan energi Anda ke dalam proyek yang mungkin atau mungkin tidak Anda selesaikan sampai akhir.

BACA JUGA:'Ternak Liar di Jalinbar Kaur Lebih Banyak dari Kendaraan', Pemuda Ini Tidak Tertolong

BACA JUGA:Apakah Dampak Trauma terhadap Kesehatan Mental Terlalu Dilebih-lebihkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: