Peringatan Isra Mikraj Bertabur Hadiah

Peringatan Isra Mikraj Bertabur Hadiah

Murid MIN 1 Kaur saat mendengarkan ceramah dari guru saat memperingati isra mikraj, Jumat (24/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - MIN 1 Kaur mengadakan acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan diadakan di lapangan madrasah setelah melaksanakan salat duha berjemaah.

Acara diikuti oleh seluruh murid mulai dari kelas I hingga kelas VI. Dalam kegiatan ini, juga bertabur hadiah karena setelah murid mendengarkan ceramah dari ustadz Ali Sakdain, S.Pd,I, terdapat pertanyaan dari ustadz kepada 10 murid.

Kepala MIN 1 Kaur Jamila, S.Pd,I mengatakan bahwa, muridnya sangat semangat dalam mengikuti peringatan isra mikraj ini, karena dibawakan oleh penceramah yang sangat ramah dan tidak membosankan, serta murid juga diberikan hadiah uang tunai bagi yang bisa menjawab pertanyaan.

Sehingga menambah semangat murid untuk menyimak ceramah dari ustadz.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polres Kaur di Tanjung Kemuning, Bahas Penculikan Anak, Samcodin, Miras hingga Knalpot Brong

BACA JUGA:Jumat Curhat di Padang Guci Hilir, Warga Minta Polisi Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

"Betul, kegiatan isra mikraj kali ini bertabur hadiah, sehingga murid kami bertambah semangat dalam menyimak ceramah dari penceramah," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peringatan isra mikraj diperingati agar murid mengimani dan mengamalkan perintah salat yang dijemput oleh Nabi Muhammad SAW sampai ke langit yang ke 7 hingga sidratul muntaha.

Isra mikraj juga mengandung hikmah tentang kewajiban perintah salat. Tidak hanya murid, guru juga mengikuti kegiatan dengan khidmat.

Selesai ceramah agama kegiatan ditutup dengan kuis terkait materi yang disampaikan penceramah.

BACA JUGA:Bupati Kaur Harapkan Dukungan Pembangunan Jalan 2 Jalur, Kades hingga Para Tokoh Diminta Sumbang Saran

BACA JUGA:Menunggu Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru yang Nihil Hilalnya dari BKN, Cek Jadwalnya disini!

Selaku penceramah, ustadz menyampaikan pesan agar semua murid mengambil pelajaran penting yang terkandung dalam peringatan peristiwa isra dan mikraj.

Pelajaran penting itu diantaranya adalah mengimani isra dan mikraj merupakan bagian integral akidah Islam yang harus diperkuat, peristiwa isra dan mikraj merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: