3 Cara Mengendalikan Keinginan Anda untuk "Menyelamatkan" Orang Lain

3 Cara Mengendalikan Keinginan Anda untuk

3 Cara Mengendalikan Keinginan Anda untuk "Menyelamatkan" Orang Lain--(dokumen/radarkaur.co.id)

Selain berlatih mendengarkan secara aktif, tahan keinginan Anda untuk campur tangan. Anda mungkin menemukan bahwa orang sering datang untuk membantu mereka sendiri ketika membantu diri mereka sendiri adalah satu-satunya jalan keluar yang nyata.

Jika Anda mencoba menjadi pemecah masalah dari semua masalah mereka, Anda berisiko secara tidak sengaja mendorong mereka ke arah rasa ketidakberdayaan yang dipelajari, di mana mereka kehilangan perspektif untuk dapat mendiagnosis dan mengatasi masalah mereka sendiri.

Ketika orang yang Anda cintai datang kepada Anda dengan suatu masalah, jangan langsung menawarkan bantuan atau saran. Ingatkan diri Anda bahwa Anda bisa hadir untuk seseorang tanpa harus menyelamatkan mereka.

BACA JUGA:Bosan Sama Menu Harian! Nasi Goreng Jadi Andalan Keluarga Indonesia, Makanan Ini Populer di Negara Berikut..

Sebagai gantinya, Anda dapat menawarkan validasi yang menunjukkan bahwa Anda memahami dan berempati dengan mereka dan ada untuk mereka kapanpun mereka perlu curhat.

3. Tahan keinginan Anda untuk membantu sampai Anda diminta.

Salah satu aspek kunci dari kompleks penyelamat adalah keinginan yang mendarah daging untuk membantu meskipun tidak diinginkan atau diminta.

Mengasumsikan bahwa orang lain tidak mampu membantu dirinya sendiri dapat mencerminkan atau dianggap sebagai kompleks superioritas di pihak Anda.

Mengelola naluri penyelamat Anda mungkin tampak sulit pada awalnya, tetapi ini adalah keterampilan yang bisa dipelajari. Meskipun Anda mungkin percaya bahwa Anda membantu seseorang, menyelamatkan seseorang yang tidak ingin diselamatkan bisa menjadi bumerang.

Tunggu sampai orang ini meminta bantuan Anda karena kemungkinan besar seseorang yang benar-benar membutuhkannya akan memintanya secara langsung.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: