Meningkatkan Suasana Hati Anda Lebih dari Obat dan Terapi Antidepresan

Meningkatkan Suasana Hati Anda Lebih dari Obat dan Terapi Antidepresan

Meningkatkan Suasana Hati Anda Lebih dari Obat dan Terapi Antidepresan--(dokumen/radarkaur.co.id)

BANDUNG, RADARKAUR.CO.ID - Sekitar 20 juta orang dewasa menderita depresi setiap tahun. Mereka yang paling berisiko adalah wanita, orang dewasa lajang, dan mereka yang hidup dengan pendapatan rendah.

Di antara orang Amerika berusia 12 tahun ke atas insiden depresi adalah 9 persen. Di kalangan remaja dan dewasa muda, angkanya bahkan lebih memprihatinkan mencapai 17 persen.

Penggunaan Obat Antidepresan

Sebuah langkah maju yang signifikan dalam mengobati depresi datang dengan dirilisnya Prozac pada tahun 1988, diikuti dengan dirilisnya kelompok antidepresan, yang disebut SNRI, pada awal 1990-an.

Pengobatan sangat bermanfaat bagi mereka yang sangat tertekan sehingga tidak bisa bangun dari tempat tidur di pagi hari, bekerja di siang hari, atau tidur di malam hari.

BACA JUGA:Temui Gen Zalpha, Generasi Kombo Kuat Remaja dan 20-an yang Akan Memiliki Daya Beli Besar 

BACA JUGA:KAI Hadirkan Inovasi Terbaru, Intip Fasilitas Keren Kereta Luxury Generasi 3 Berikut

Kecanduan zat lain, seperti obat tidur atau alkohol, jelas lebih unggul, untuk meredakan suasana hati yang sangat rendah dan energi rendah, serta untuk meminimalkan risiko melukai diri sendiri .

Sebagai masyarakat, kita mengandalkan pengobatan psikiatris untuk berbagai macam masalah emosional dan perilaku, dengan berbagai konsekuensi dari menyelamatkan nyawa hingga mati rasa.

Seperti yang ditunjukkan oleh psikiater Bessel Van Der Kolk dalam The Body Keeps the Score, "meskipun penggunaan antidepresan terus meningkat, hal itu tidak mengurangi jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit karena depresi."

Obat saja tidak cukup untuk mengobati depresi atau mencegah kekambuhan setelah pengobatan.

BACA JUGA:F1 SuperBoat Danau Toba Sukses, Indonesia Tuai Pujian Internasional 

BACA JUGA:Bupati Kaur Audiensi Terkait Pengelolaan Dana Bagi Hasil dan DAU

Peran Terapi dan Batasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: