Pemda Kaur Pembinaan Marbot dan Guru Mengaji di 4 Kecamatan

Pemda Kaur Pembinaan Marbot dan Guru Mengaji di 4 Kecamatan

Pemda Kaur Pembinaan Marbot dan Guru Mengaji di 4 Kecamatan--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya mewujudkan Kabupaten Kaur yang Religius, Sekretariat Daerah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melakukan kegiatan pembinaan kepada pengurus masjid (Marbot) dan guru mengaji, Selasa 28 Februari 2023.

Kegiatan itu sekaligus mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan.Yakni Kecamatan Kaur Selatan, Tetap, Maje dan Kecamatan Nasal.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H. Herwan yang didampingi Kabag Kesra Agus Supianto,S.Pd.I.

Kegiatan bertempat di Masjid Muttaqin Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Selasa (28/2/2023).

BACA JUGA:Stunting Ancaman bagi Generasi Masa Depan Bangsa, Ini Program Pemerintah 

BACA JUGA:Hibah Ambulans dan Damkar yang Diterima Bupati Kaur dari Jepang, Akan Disiagakan di Wilayah Ini

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara ini adalah Imam masjid Al - Kahfi H. Upik Suardi yang memberikan pembinaan secara teori kepada seluruh pengurus masjid dan guru mengaji di empat kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan ini Herwan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih banyak dan lebih baik lagi kepada seluruh pengurus masjid dan guru mengaji yang ada di sini.

Selain itu pemerintah daerah berharap agar supaya pengurus masjid dan guru mengaji untuk lebih amanah dalam menjalankan kewajibannya.

"Sebab profesi ini adalah profesi yang mulia dalam rangka mendukung salah satu program pemerintah daerah, yakni mewujudkan kabupaten Kaur yang Religius," ujar Herwan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: