Pilkades PAW Sinar Pagi Sukses dan Aman, Peraih Suara terbanyak Dilantik Minggu Depan

Pilkades PAW Sinar Pagi Sukses dan Aman, Peraih Suara terbanyak Dilantik Minggu Depan

Pilkades PAW Sinar Pagi Sukses dan Aman, Peraih Suara terbanyak Dilantik Minggu Depan--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sinar Pagi digelar di Pendopo Taman Bineka Desa Sinar Pagi kecamatan Kaur Selatan, Rabu 22 Maret 2023.

Pilkades PAW Sinar Pagi ini berjalan sukses dan aman dibawah pemantauan Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman dan tim dari Pemda Kaur diantaranya Kadis PMD Asdyarman, S.Sos, Kabag Hukum Dasrul Imran dan Camat Kaur Selatan Renra Agung.

Hasil penghitungan suara diperoleh bahwa calon nomor 2, Yudi Arsan terpilih dengan suara terbanyak. Yudi mengalahkan perolehan suara dua kandidat calon lainnya yang ikut dalam Pilkades PAW tersebut.

Dalam Pilkades ini ada tiga calon yang bertarung yakni nomor urut 1, Frengki Suprianto, SH tidak mendapatkan suara, Calon Nomor 2 Yudi Arsan meraih 147 suara dan calon nomor 3, Novianto meraih 133 suara.

BACA JUGA:Ukur Peluang Lulus CPNS 2023 dengan Cara Menghitung Nilai CPNS SKD dan SKB, Pelajari Tips dan Triknya Berikut!

BACA JUGA:Menpan-RB Beri Peringatan Tegas! Jangan Coba-Coba Usul Formasi CPNS & PPPK 2023 Jika...

Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sinar Pagi digelar karena pejabat Kades sebelumnya meninggal dunia karena sakit tiga bulan setelah dilantik.

Usai penghitungan suara, Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Sinar Pagi Hangka Belawan kepada awak media mengatakan pemilihan suara Desa Sinar Pagi berjalan berjalan sukses, aman dan lancar.

Ada 276 pemilih yang terdaftar, dimana ada 12 pemilih tidak menyalurkan hak pilihnya karena sedang tidak berada di desa.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan hasil nomor urut 1, Frengki Suprianto, SH tidak mendapatkan suara, Calon Nomor 2 Yudi Arsan meraih 147 suara dan calon nomor 3, Novianto meraih 133 suara, Suara tidak sah ada empat suara. Total suara sah 260 suara dan pemilih yang tidak memilih ada 12 orang,” terang Hangka.

BACA JUGA:4 Tahapan Seleksi CPNS 2023, Jangan Lewatkan 1 Tahapan Ini Setelah Kalender CPNS Terbit

BACA JUGA:Berpotensi Besar Lolos CPNS 2023, Formasi dari 7 Jurusan Ini Paling Banyak Dibuka, Ada Sastra Inggris

Ditempat yang sama, Camat Kaur Selatan Renra Agung, SSTP,MPSSp mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan pilkades ini, orang nomor satu di kecamatan kaur selatan ini juga memberikan  apresiasi kepada seluruh masyarakat yang juga telah ikut mensukseskan, menjaga situasi tetap kondusif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo.kaurkab.go.id