Banyak Manfaat Menertawakan Diri Sendiri

Banyak Manfaat Menertawakan Diri Sendiri

Banyak Manfaat Menertawakan Diri Sendiri--(dokumen/radarkaur.co.id)

RADARKAUR.CO.ID - Manfaat selera humor yang baik sudah dikenal luas. Itu, dan tawa yang difasilitasi, mengurangi stres dan perasaan depresi, meningkatkan serotonin dan dopamin, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi rasa sakit, memperbaiki tidur, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kreativitas , dan sebagainya.

Ini juga berguna dalam psikoterapi di dalam ruang terapi, dan di luar.

Freud melihat humor sebagai mekanisme pertahanan tingkat tinggi, yang mampu mengurangi rasa sakit dengan memberi penderita rasa kuasa atasnya. Orang dengan selera humor yang bagus juga cenderung lebih disukai dan lebih persuasif daripada orang yang masam.

Tawa bersama meningkatkan perasaan keramahan dan koneksi. Saya merasakan harapan baru bagi umat manusia ketika saya menonton video di mana "reaktor" Hitam dan putih pecah saat Bill Burr dan Dave Chappelle riff saat balapan.

BACA JUGA:Raffael Alun Trisambodo Kalah, Pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu Ini Miliki Harta Rp98,3 miliar 

BACA JUGA:SABAR! Tak Semua PNS TNI Polri Bakal Terima THR dan Gaji ke 13, Alasannya Ini

Dosis humor yang kuat mungkin tidak membalikkan penuaan dan membawa perdamaian dunia, tetapi seperti yang mungkin dikatakan oleh Tiga Antek kepada kita, "Itu tidak bisa dilakukan."

Mencela diri sendiri bukan merendahkan diri sendiri. Humor sangat bagus untuk mengecilkan bahu yang sering kita bawa. Kelihatannya kontra-intuitif, menertawakan diri sendiri juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. 

Orang-orang yang menampilkan diri mereka kepada dunia, kelemahan dan semuanya, tanpa permintaan maaf , menunjukkan kekuatan yang diperhatikan dan dihormati orang lain yang perseptif.

Surga komedi penuh dengan bintang yang menjadi terkenal dengan menertawakan diri mereka sendiri. WC Fields, seorang pria gemuk dengan hidung merah besar seorang pecandu alkohol , memerankan pria seperti itu dalam film. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Berikut 10 Besar Komisioner KPU Provinsi Bengkulu 

BACA JUGA:Terkait Tunjangan Sertifikasi, Guru Aniaya Guru MAN Bintuhan hingga Bibir Pecah

Phyllis Diller mempermainkan kurangnya kecantikan bintang film dengan memakai rambutnya seperti wig yang menakutkan. Rodney Dangerfield mendapat banyak rasa hormat dengan mengklaim tidak mendapatkan apapun. Bill Burr menampilkan dirinya sebagai orang bodoh kerah biru yang bingung dan pemarah seperti dia, tidak memiliki bakat komedi.

Bagaimana orang belajar menertawakan diri sendiri?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: