Tips Sehat Ala Vegetarian, Berikut Cara Mengubah Jamur Menjadi Daging Nabati

Tips Sehat Ala Vegetarian, Berikut Cara Mengubah Jamur Menjadi Daging Nabati

Tips Sehat Ala Vegetarian, Berikut Cara Mengubah Jamur Menjadi Daging Nabati--(dokumen/radarkaur.co.id)

RADARKAUR.CO.ID - Seiring tumbuhnya gerakan vegetarian, semakin banyak orang menjauh dari daging sapi dan lebih dekat ke nangka. Koki rumahan di mana pun lapar akan cara baru menggunakan daging nabati di dapur. 

Dan meskipun ada banyak sekali produk daging tiruan di pasaran yang rasanya cukup menakutkan, tapi mungkin mendekati aslinya, ada sesuatu yang sangat memuaskan tentang membuat makanan Anda sendiri dari awal.  

Ketika datang untuk memilih alternatif daging nabati, jamur telah naik ke atas karena serbaguna dan memiliki profil rasa dan tekstur yang mirip dengan daging. Selain itu, penelitian baru mengungkapkan  dampak lingkungan dari menukar daging dengan jamur, dan izinkan kami memberi tahu Anda, ini layak untuk diganti. 

Jamur juga memiliki sedikit rasa umami, dan jika menyangkut tekstur, ada cukup banyak variasi untuk dipilih, jadi Anda pasti akan menemukan jamur yang mirip dengan produk daging yang Anda coba tiru. Ada banyak cara untuk mengubah jamur menjadi daging nabati, dan untuk kuliner kreatif, tantangannya bisa sangat mengasyikkan.

BACA JUGA:Bangkitkan Nafsu Makan Saat Puasa Ramadhan, 5 Hidangan Berkuah Khas Indonesia Ini Cocok buat Sahur dan Berbuka

BACA JUGA:Tutorial Memasak Menu Buka Puasa Sederhana, Simpel dan Menyehatkan! Modal 3 Bahan Ini Dapet Banyak

Meskipun jamur sama sekali bukan sayuran (atau tanaman, dalam hal ini), setiap varietas memiliki rasa, tekstur, dan rasa yang unik di mulut. Penting untuk memilih jamur yang tepat saat membuat daging nabati, dan untungnya, kita tidak bingung memilih.

Salah satu yang wajib anda coba adalah membuat jamur daging panggang. 

Koki telah mencoba meniru steak dengan sayuran selama beberapa waktu, dan sulit untuk naik level. Namun, jamur membuatnya sangat mirip dalam penampilan, juiciness, dan rasa. 

Ada beberapa jenis jamur yang berhasil digunakan untuk membuat hidangan seperti steak, tetapi favorit kami adalah jamur portobello tua yang enak. 

BACA JUGA:Ada Saldo DANA Kaget Rp 70 Ribu, Langsung Klik Double Link Spesial 3 Ramadhan!

BACA JUGA:Syarat KTP, Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Plafon Rp 500 Juta ini KUR Kecil BRI Bunga Rendah

Rendam tutup jamur dalam minyak, temari, cuka balsamic, bubuk bawang putih, Worcestershire vegan, bawang putih, asap cair, dan lada hitam. 

Tambahkan saus atau bumbu steak favorit Anda, tetapi perlu diketahui bahwa itu mungkin bukan vegan, jadi jika Anda menginginkan steak yang sepenuhnya nabati, periksa bahan-bahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: