Bolehkah Minum Kopi Saat Puasa Intermiten?

Bolehkah Minum Kopi Saat Puasa Intermiten?

Bolehkah Minum Kopi Saat Puasa?--(dokumen/radarkaur.co.id)

RADARKAUR.CO.ID - Salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan orang ketika mereka memulai puasa intermiten adalah apakah mereka boleh minum kopi (atau minuman lain) selama keadaan berpuasa atau tidak. Jawaban singkatnya adalah ya, tetapi sedikit lebih rumit dari itu.

- Yang Boleh Diminum Saat Puasa Intermiten

Pertama, mari kita bicara tentang apa yang bisa Anda minum dan/atau makan selama puasa. Jawaban sederhananya adalah Anda dapat memiliki apapun dengan nol kalori atau kalori yang sangat rendah. 

Saat berpuasa memang tidak boleh ada kalori, jadi dasarnya adalah minum air putih, teh, dan kopi hitam. Tentu saja, ada beberapa variasi yang berbeda tergantung pada preferensi dan tingkat kenyamanan Anda, yang akan Anda pelajari di bagian selanjutnya.

BACA JUGA:Sri Mulyani Dipanggil Komisi XI Soal Transaksi Janggal Pegawai Kemenkeu Senilai Rp 349 Triliun

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Pinjaman Rp 100 Juta tanpa Jaminan, Berikut Syarat dan Cicilan KUR Mikro BRI Bunga Rendah

-Minum Kopi Saat Puasa

Banyak orang akan mengandalkan minum kopi selama berpuasa karena beberapa alasan. Salah satunya, jika Anda berpuasa selama beberapa jam di pagi hari, tidak makan atau minum bisa membuat tubuh Anda berat. Sulit mendapatkan energi yang cukup untuk bekerja atau berolahraga di pagi hari tanpa kafein di tubuh Anda. 

Jadi, Anda pasti bisa minum kopi saat puasa, tapi minum yang hitam lebih disukai. Anda juga bisa minum teh jika menginginkan sesuatu yang beraroma, tetapi tanpa kafein, atau kafein dalam jumlah yang sangat rendah.

-Menambahkan Krim atau Gula ke Kopi atau Teh Anda

Di sinilah orang sering melakukan kesalahan umum dengan puasa intermiten dan minum kopi. Kopi itu sendiri tidak ada apa-apanya selain biji kopi dan air, jadi tentu saja ini baik-baik saja selama puasa. 

BACA JUGA:Raffael Alun Trisambodo Kalah, Pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu Ini Miliki Harta Rp98,3 miliar

BACA JUGA:Syarat KTP, Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Plafon Rp 500 Juta ini KUR Kecil BRI Bunga Rendah

Intinya adalah berada pada nol kalori atau serendah mungkin selama keadaan berpuasa. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tidak menambahkan gula, krimer, atau bahkan tambahan alami seperti madu ke dalam kopi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: