Stop Gaya Hidup Hedon, Mulai 3 Kebiasaan Ini Hidup Pasti Berubah

Stop Gaya Hidup Hedon, Mulai 3 Kebiasaan Ini Hidup Pasti Berubah

Stop Gaya Hidup Hedon, Mulai 3 Kebiasaan Ini Hidup Pasti Berubah--(dokumen/radarkaur.co.id)

RADARKAUR.CO.ID - Gaya hidup hedon merupakan kebiasaan menghambur-hamburkan uang untuk kesenangan sesaat. Serta, tidak memiliki tujuan jelas untuk apa membelanjakan suatu barang. 

 Pengertian gaya hidup hedon menurut KBBI yaitu:

Hedonisme merupakan pandangan hidup yangmengartikan bahwa segala bentuk kesenangan materi adalah tujuan hidupnya.” Demikian, mengutip Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). 

Ciri-ciri orang yang memiliki kebiasaan hedonisme yang paling nampak ialah berbelanja banyak barang. Tapi, kebanyakan barang tersebut didasari karena keinginan bukan kebutuhannya. 

BACA JUGA:Gardu Induk Bintuhan di Kaur Terancam Dihentikan, Alasannya Begini...

BACA JUGA:Guru Penggerak Langsung Terima Sertifikasi PPG Dalam Jabatan hanya Satu Kali Ujian? Cek Aturan Terbaru!!

Kebanyakan orang yang telah terjebak gaya hidup hedon sulit untuk berhenti. Kebiasaan hidup hemat untuk menghindari hedonisme menjadi solusi. 

Mengutip kata 'Hedonisme’ dari bahasa yunani berarti ‘Hedone’ atau kesenangan. Sebuah paham yang menjelaskan pola hidup yang menukar kesenangan dengan materi.  

Kebiasaan hidup hedon atau glamour bisa menyergap kaum wanita maupun pria. Orang yang hedon bisa dilihat melalui kemewahan hidup yang dimilikinya. 

Orang tipe ini menyukai penampilan dan segala kemewahan yang melekat sebagai citra dirinya. Alhasil, kebiasaan ini membentuk pribadinya menjadi seorang yang boros

BACA JUGA:Tes Kepribadian: Temukan kualitas terbaik Anda dengan memilih matahari terbenam!

BACA JUGA:Tidak Semua HONORER Diangkat PNS Tanpa Tes, RUU ASN Pasal 131 A Bunyinya Begini

Keuangan menjadi tidak terkendali, karena banyaknya pembelanjaan keinginan yang konsumtif. Misal, membeli tas mewah, pakaian, sepatu dan aksesoris lainnya yang tidak perlu. 

Berikut ciri-ciri orang yang memiliki kebiasaan hedonisme: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: