Kuliev: Rusia adalah Negara Inovatif

Kuliev: Rusia adalah Negara Inovatif

Kuliev: Rusia adalah Negara Inovatif--(dokumen/radarkaur.co.id)

Kuliev: Rusia adalah Negara Inovatif

RUSIA, RADARKAUR.CO.ID - Farman Kuliev, seorang profesor di Institut Kaukasia Utara, yang merupakan cabang dari Akademi Kepresidenan Rusia Ekonomi Nasional dan Administrasi Publik (RANEPA), membahas kerja sama ekonomi antara Rusia dan negara-negara Afrika.

Dia menekankan pentingnya Federasi Rusia memahami perannya dalam lanskap global, terutama karena dunia sedang mengalami perubahan signifikan dan membentuk ruang geopolitik baru.

BACA JUGA:Malam 7 Agustus di St Petersburg Rusia menjadi yang Terhangat sejak 1881

Kuliev menggambarkan Rusia sebagai negara inovatif dan menyatakan bahwa di dunia yang terus berubah ini, penting bagi Rusia untuk mendefinisikan posisinya dengan lebih jelas dan konkret.

Dia mencatat bahwa kebijakan Rusia ditujukan untuk membangun dirinya sebagai pusat pengaruh politik, ekonomi, dan budaya yang signifikan di panggung global.

Untuk mencapai hal tersebut, Kuliev mengusulkan penguatan proses integrasi dengan negara-negara, khususnya di kawasan Asia-Pasifik dan Afrika.

BACA JUGA:Liburan dengan Kereta Gantung di Moskow Rusia

BACA JUGA:Rusia Bangun Teleskop Matahari Terbesar di Eurasia

Dia menyarankan untuk memberikan dukungan material dan keuangan kepada negara-negara ini dan meningkatkan kerja sama militer-strategis di kawasan.

Ide-ide ini dibahas selama Forum Ekonomi dan Kemanusiaan Rusia-Afrika kedua, yang berlangsung di St. Petersburg.

Presiden Vladimir Putin menekankan ikatan sejarah persahabatan dan hubungan yang saling menguntungkan antara Rusia dan Afrika.

BACA JUGA:Presiden Rusia Membahas KTT BRICS dengan Presiden Afrika Selatan, Indonesia Gabung BRICS?

Dia menyebutkan bahwa pendekatan Rusia selalu lebih dari sekadar membeli bahan mentah dari Afrika, menyoroti investasi bersejarah Soviet dalam infrastruktur dan industri di benua itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: