China Larang Pegawai Pemerintahan Pakai iPhone demi Keamanan Siber

China Larang Pegawai Pemerintahan Pakai iPhone demi Keamanan Siber

China Larang Pegawai Pemerintahan Pakai iPhone demi Keamanan Siber --ilustrasi

China Larang Pegawai Pemerintahan Pakai iPhone demi Keamanan Siber

TIONGKOK, RADARKAUR.CO.ID - TIONGKOK menyoroti kekhawatiran akan keamanan iPhone. Kementerian Luar Negeri Beijing membantah laporan bahwa merek asing seperti Apple akan dilarang di negara tersebut

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Mao Ning mengatakan pada hari Rabu bahwa Beijing telah mencatat kemungkinan “insiden keamanan” yang melibatkan iPhone Apple.

Tetapi membantah bahwa larangan menyeluruh atas pembelian atau penggunaan perangkat tersebut telah dikeluarkan.

BACA JUGA:Ini 15 Kompor Listrik Terbaik dan Modern, Alternatif Pengganti Kompor Gas jelang Aturan Baru Elpiji 3 Kg

BACA JUGA:Satelit Starlink hanya Buat B2B, Ini 5 Cara Mengecek Kuota Smartfren yang mudah dan cepat

“Tiongkok belum mengeluarkan undang-undang, peraturan atau dokumen kebijakan yang melarang pembelian dan penggunaan ponsel merek asing seperti Apple,” kata Mao pada konferensi pers di Beijing.

Hal itu sebagai tanggapan atas laporan bahwa pegawai pemerintah telah diminta untuk berhenti menggunakan perangkat yang diproduksi oleh Apple, perusahaan Amerika.

Mao menambahkan bahwa Beijing telah memperhatikan “banyak pemberitaan media mengenai insiden keamanan terkait ponsel Apple.

Pemerintah Tiongkok sangat mementingkan informasi dan keamanan siber serta memperlakukan perusahaan domestik dan asing secara setara.”

BACA JUGA:Guys, Mulai 1 Januari 2024 Beli Elpiji 3 Kg Wajib Bawa KTP sesuai Aturan Baru, Yuk Daftar dengan Cara Ini

BACA JUGA:Kejari Kaur Tahan mantan Kades dan mantan Sekdes Terkait Korupsi

Pejabat pemerintah tersebut tidak merinci sifat dari dugaan masalah keamanan tersebut tetapi mengatakan bahwa semua perusahaan telepon seluler, termasuk Apple, diharuskan untuk mematuhi peraturan Tiongkok dan harus “memperkuat manajemen keamanan informasi.”

Reuters melaporkan pekan lalu bahwa staf di setidaknya tiga kementerian pemerintah Tiongkok telah diberitahu untuk berhenti menggunakan iPhone saat bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: