TERBARU, Harga BBM Pertamina 22 September 2023, Pertamax Turbo Tak Dijual di 7 Provinsi Berikut

TERBARU, Harga BBM Pertamina 22 September 2023, Pertamax Turbo Tak Dijual di 7 Provinsi Berikut

TERBARU, Harga BBM Pertamina 22 September 2023, Pertamax Turbo Tak Dijual di 7 Provinsi Berikut--dok/radarkaur.co.id

TERBARU, Harga BBM Pertamina 22 September 2023, Pertamax Turbo Tak Dijual di 7 Provinsi Berikut

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Berikut adalah harga BBM Pertamina terbaru sesuai dengan yang telah ditetapkan dan berlaku sejak 1 September 2023.

Harga yang dijual di seluruh SPBU di Indonesia per Jumat tanggal 22 September 2023 ini untuk semua jenis BBM baik subsidi maupun non subsidi.

Sementara itu sesuai dengan yang dimiliki Pertamina, pertamax turbo tidak dijual di 7 provinsi.Karena pertimbangan biaya distribusi dan memperhitungan dengan harga jual bahan bakar minyak non subsidi itu nanti di wilayah tujuan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Nama 5 Komisioner KPU Kaur Diumumkan, Ini Rinciannya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Melanggar Aturan Pembuangan Limbah B3, Tambak Udang di Kaur Dilarang Operasi

Sehingga karena berbagai perhitungan dan pertimbangan maka Pertamax Turbo tidak dijual pada 7 provinsi yang mayoritas berada di kawasan Indonesia Timur itu.

Ke-7 provinsi tersebut, yaitu Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Barat Daya, dan Papua Selatan. Selain itu, kawasan Free Trade Zone Sabang juga tidak menjual BBM Pertamax Turbo.

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) sebelumnya sudah menetapkan harga BBM non subsidi jenis Pertamax, Pertamax Tubri, Pertamax Dex, Dexlite.

Penyesuaian harga itu sesuai untuk menginplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020.

BACA JUGA:Kompor Gas vs Kompor Listrik, Lebih Hemat Mana? Pertimbangan sebelum Aturan Baru Elpiji 3 Kg BerlakuB

ACA JUGA:Ini Keunggulan Pertamax Green 92 yang Segera Hadir di SPBU se-Indonesia, Simak Harga BBM Pertamina Terbaru

Sebab dalam Kepmen ESDM diatur Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Namun harga BBM Pertamina pada setiap provinsi di tanah air bisa berbeda-beda, namun juga bisa sama. Hal itu karena pengaruh distribusi dan beberapa faktor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: