Pengen jadi Pengusaha Tambak Udang tapi Perlu Modal? Berikut Info Pinjaman KUR BRI 2023

Pengen jadi Pengusaha Tambak Udang tapi Perlu Modal? Berikut Info Pinjaman KUR BRI 2023

Suku Bunga KUR 2023 Cuma 3 Persen Terbaru, Angsuran Pinjaman Rp50 juta, 100 juta hingga Rp500 juta Segini--radarkaur.co.id

Pengen jadi Pengusaha Tambak Udang tapi Perlu Modal? Berikut Info Pinjaman KUR BRI 2023

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Bagi masyarakat pesisir pantai, memiliki tambak udang sangat potensial bagi usaha rumahan. Tapi tentu butuh modal cukup besar hingga ratusan juta rupiah untuk mewujudkannya.

Menjadi pengusaha tambak udang tentu membutuhkan modal yang cukup besar. Karena selain proses pembuatan tambak dan segala macam peralatan yang cukup mahal, proses budidaya udang vaname juga butuh biaya cukup tinggi.

Setelah kolam tambak selesai dibangun, maka berikutnya adalah memasang terpal khusus yang juga harganya lumayan mahal. Selain itu, peralatan lain seperti kincir dan lain-lain juga wajib tersedia.

BACA JUGA:Mengenal Tadashi Yanai, Sang Pendiri UNIQLO, Orang Terkaya di Jepang

BACA JUGA:Tertarik jadi Subagen Gas Elpiji 3 Kg? Butuh Modal Berapa Kira-Kira? Simak Ulasannya

Proses penyedotan air laut untuk dimasukan ke kolam juga memerlukan biaya hingga kemudian bibit udang vaname di masukan dalam kolam.

pada proses budidaya, tentu membutuhkan pakan udang dan berbagai obat-obatan anti virus agar udang tetap sehat dan selamat hingga masa panen.

Dengan berbagai kebutuhan biaya itu, dari mana dapat modal usahanya?

Jawabannya ada pada pinjaman KUR BRI 2023. Ya, KUR BRI bisa menjadi solusi bagi pengusaha tambak udang yang membutuhkan modal.

BACA JUGA:5 Hoaks Seputar Tabung Gas Ini Wajib Diketahui sebelum Aturan Baru Elpiji 3 Kg Berlaku

BACA JUGA:Fashionista, UNIQLO Membuka 4 Toko Baru di Indonesia Akhir Tahun 2023

Tentu KUR BRI 2023 dapat menjadi solusi bagi pengusaha tambak udang. Sebab program KUR diluncurkan pemerintah guna membantu dunia usaha agar dapat mengembangkan usahanya, terutama sektor UMKM.

Jika dilihat dari besaran modal yang dibutuhkan untuk membangun tambak udang mulai dari nol, maka membutuhkan dana sekitar Rp500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: