Pertumbuhan Ekonomi Rusia Lebih Cepat dari Perkirakaan

Pertumbuhan Ekonomi Rusia Lebih Cepat dari Perkirakaan

Pertumbuhan Ekonomi Rusia Lebih Cepat dari Perkirakaan--radarkaur.co.id

Pertumbuhan Ekonomi Rusia Lebih Cepat dari Perkirakaan

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Periode tersulit bagi perekonomian Rusia telah berlalu, dan perkiraan pesimistis belum terwujud, kata Perdana Menteri Mikhail Mishustin.

Menurutnya, negara berhasil beradaptasi dengan tantangan baru dengan lancar dan kembali ke pertumbuhan PDB yang berkelanjutan.

Pertama-tama, hal ini terjadi karena langkah-langkah pemerintah untuk mendukung masyarakat dan dunia usaha, mencapai kedaulatan keuangan, serta kebijakan anggaran yang bertanggung jawab, tegas ketua Kabinet.

BACA JUGA:Pecinta Kopi Hitam Pasti Tahu Beda Rasa Kopi Robusta dan Arabika, Kamu Suka yang Mana?

BACA JUGA:SAH, Daftar Harga Gas Elpiji Terbaru per 1 Oktober 2023

Dengan latar belakang pencapaian indikator sebelum krisis, para pemimpin negara berencana untuk meningkatkan pengeluaran secara signifikan untuk melaksanakan instruksi presiden selama tiga tahun ke depan.

Pada saat yang sama, seperti yang dikatakan Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov, Departemen Keuangan mempunyai cukup uang.

Perekonomian Rusia dengan lancar beradaptasi terhadap tantangan baru dan dengan cepat kembali ke pertumbuhan berkelanjutan.

Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengumumkan hal ini pada hari Kamis, 28 September, pada sesi pleno Forum Keuangan Moskow.

BACA JUGA:Tips OOTD Celana Cargo buat Wanita Hijab, Berikut 7 Outfit kasual dan Simpel

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Kabinet, pada pertengahan tahun 2023, banyak indikator telah mencapai tingkat sebelum krisis, dan dalam beberapa kasus bahkan melampauinya.

“Saat ini perekonomian Rusia sedang mengalami transformasi besar. Pemutusan hubungan ekonomi sebelumnya secara sepihak oleh mitra-mitra Barat telah memperburuk banyak masalah, namun, saya yakin, periode tersulit telah berlalu.
Perkiraan memperkirakan penurunan besar dalam perekonomian akibat sanksi – namun perkiraan tersebut tidak menjadi kenyataan,” tegas Mishustin.

Ingatlah bahwa tahun lalu, setelah dimulainya operasi militer khusus di Ukraina, negara-negara Barat mulai mengumumkan pembatasan ekonomi skala besar terhadap Moskow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: