Serbuan Pasukan Lanal Bengkulu Sukses Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kaur

Serbuan Pasukan Lanal Bengkulu Sukses Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kaur

Serbuan Pasukan Lanal Bengkulu Sukses Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kaur--radarkaur.co.id

Serbuan Pasukan Lanal Bengkulu Sukses Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kaur

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Para prajurit dari Pasukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu melakukan serbuan ke Lahan Prokimal di Kabupaten Kaur serta sukses membebaskan sandera.

Pada hari yang sama, para prajurit juga sukses mempertahankan pantai dari serbuan penyerang yang datang dari arah laut.

Kegiatan itu merupakan bagian dari latihan simulasi operasi pertahanan pantai dan pembebasan sandera yang ada di lahan Prokimal di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Jumat 13 Oktober 2023.

BACA JUGA:Danlanal Bengkulu Kunjungi Bupati Kaur, Siap Dukung Pembangunan Lewat Karya Bakti

BACA JUGA:Apa Kabar Lahan Prokimal? Katanya Hibah ke Pemda Kaur Batal akibat Perkataan Pejabat yang Menyinggung

Dikutif dari laman TNI AL, simulasi pertahanan dan penyerangan itu diawali dengan para prajurit menyusuri pantai di Kabupaten Kaur sebagai bagian dari operasi pertahanan dari penyerang yang akan mendaratkan pasukannya.

Kemudian prajurit melanjutkan operasi pembebasan sandera yang ditahan di lahan prokimal (proyek pemukiman angkatan laut.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa terjun langsung dalam simulasi dan latihan tersebut, melihat para prajurit sudah sangat terlatih dengan baik dan melaksanakan giat operasi dengan penuh semangat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah berlatih secara profesional, berlatih dengan baik dan penuh semangat," ucapnya.

BACA JUGA:Lahan Prokimal jadi Lokasi Glagaspur LANAL Bengkulu

BACA JUGA:BBM Penugasan, Pertamina Larang Pertalite Dijual di Pertashop, Kecuali...

Disampaikannya bahwa tugas tambahan Lanal Bengkulu adalah mempertahankan pantai dari serbuan musuh serta mengamankan aset Lanal Bengkulu yakni Lahan Prokimal di Kabupaten Kaur.

Yudho mengatakan kesungguhan para prajurit dalam pasukan Lanal Bengkulu membuat mereka dapat menyelesaikan tugas dalam membebaskan sandera yang ditahan di lahan Prokimal yang disimulasikan dalam latihan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: