Orang Rusia semakin tertarik Beli Lahan di Pinggiran Kota

Orang Rusia semakin tertarik Beli Lahan di Pinggiran Kota

Orang Rusia semakin tertarik Beli Lahan di Pinggiran K--radarkaur.co.id

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Orang Rusia semakin tertarik membeli tanah untuk pembangunan perumahan di pinggiran kota. Pakar pasar real estate yang diwawancarai oleh RT membicarakan hal ini.

Menurut para ahli, permintaan properti di pinggiran kota mulai meningkat pesat pada awal pandemi virus corona di tengah pembatasan karantina.

Selain itu, minat masyarakat didorong oleh kenaikan harga apartemen yang pesat, peluncuran hipotek pedesaan, serta penyebaran program pinjaman preferensial untuk pembelian rumah dan pembangunan perumahan individu.

Menurut analis, sejak awal tahun ini, jumlah pinjaman yang dikeluarkan untuk pembangunan perumahan individu telah meningkat empat kali lipat dan pada akhir tahun 2023 mungkin melebihi 100 ribu.

BACA JUGA:BURUAN DAFTAR! Lowongan Kerja PT KAI Dibuka hingga 12 November 2023, Lulusan SMK SMA

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Simak Pengumuman Penting PLN Bintuhan, Tambak Udang Diminta Begini

Sejak awal tahun 2023, minat orang Rusia terhadap semua format real estat pinggiran kota telah meningkat rata-rata 20-25%.

Apalagi, pada semester pertama tahun ini, permintaan kavling tanah, baik yang bersifat kontrak maupun yang dibangun sendiri, mendominasi. RT diberitahu tentang hal ini oleh perusahaan federal Etazhi.

"Sejak pandemi, kami melihat adanya tren peningkatan permintaan hunian di luar kota. Pada awalnya, pembatasan karantina berdampak, ketika masyarakat mencari cara yang lebih nyaman untuk melakukan lockdown. Kemudian bunga didorong oleh peluncuran hipotek pedesaan dan perluasan program pinjaman preferensial, pertama untuk pembelian rumah, dan kemudian untuk pembangunan perumahan individu," kata Anton Saukov, kepala pusat real estate pedesaan Etazhi.

Sebagai bagian dari program Hipotek Pedesaan, orang Rusia dapat memperoleh pinjaman untuk membeli perumahan di desa, kota kecil dan desa dengan tingkat bunga hingga 3% per tahun, sementara tingkat pasar saat ini melebihi 14%.

BACA JUGA:Cantik Alami Tanpa Kulit Kering dan Jerawat Meski Rajin Pakai Foundation, Ini 6 Trik Ampuh Ini Bisa Kamu Coba!

BACA JUGA:6 Trik Memakai Sunblock agar Tampil Sehat dan Cantik Alami, Tanpa Khawatir Bikin Kulit Terlalu Putih!

Uang tersebut dapat digunakan, antara lain, untuk membeli sebidang tanah dan membangun rumah sendiri atau dengan keterlibatan kontraktor, dan jumlah maksimum pinjaman tersebut adalah 6 juta rubel.

Selain itu, di Rusia terdapat program Hipotek Timur Jauh, yang memungkinkan Anda mengambil pinjaman sebesar 2% untuk pembelian perumahan, khususnya untuk pembangunan perumahan individu di seluruh Distrik Federal Timur Jauh. Jumlah pinjaman tersebut juga tidak boleh melebihi 6 juta rubel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: