Jangan Abaikan! Arti 'Red Flag' dan 'Green Flag' dalam Hubungan, Cara Ini Perlu Dilakukan!

Jangan Abaikan! Arti 'Red Flag' dan 'Green Flag' dalam Hubungan, Cara Ini Perlu Dilakukan!

Jangan Abaikan! Arti 'Red Flag' dan 'Green Flag' dalam Hubungan, Cara Ini Perlu Dilakukan!--ilustrasi

Jangan Abaikan! Arti 'Red Flag' dan 'Green Flag' dalam Hubungan, Cara Ini Perlu Dilakukan!

SURABAYA, RADARKAUR.CO.ID - Istilah "red flag" dan "green flag" tidak memiliki sumber atau titik awal yang pasti dalam sejarah. Tetapi red flag dan green flag dalam hubungan telah menjadi bagian dari bahasa sehari-hari, terutama dalam konteks hubungan dengan pasangan, hubungan pertemanan dan pengambilan keputusan.

Istilah red flag dan green flag berkembang sebagai simbol atau analogi untuk menunjukkan tanda-tanda atau petunjuk yang dapat dianggap sebagai peringatan (red flag) atau sebagai tanda positif (green flag).

Penggunaan "red flag" sebagai tanda peringatan pertama kali dapat dikaitkan dengan kegiatan di bidang militer.

BACA JUGA:Begini Rasanya Punya Pasangan yang Pendiam? Ini Nih, 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan Jika Punya Pasangan Pendiam!

Dalam perlombaan balap, bendera merah digunakan untuk memberi tahu pembalap tentang bahaya atau perhentian.
Penggunaan ini kemudian merambah ke bahasa sehari-hari untuk menyatakan situasi yang berpotensi berbahaya atau meragukan.

Penggunaan "green flag" sebagai tanda positif atau izin berkembang dari analogi penggunaan bendera hijau di arena olahraga, terutama balap.

Bendera hijau diberikan untuk memulai perlombaan atau menunjukkan bahwa jalur lintasan bersih dan aman. Dalam konteks sehari-hari, "green flag" kemudian digunakan untuk menyatakan situasi yang baik, aman, atau positif.

Kedua istilah ini menjadi semakin umum digunakan dalam konteks hubungan dan pertemanan, memberikan cara yang mudah dipahami untuk menyatakan perasaan atau observasi terhadap dinamika antarmanusia.

Meskipun tidak ada tanggal pasti kapan istilah ini pertama kali muncul, mereka telah menjadi bagian integral dari percakapan modern.

BACA JUGA:LENGKAP! Inilah Siklus Menstruasi Remaja Awal dan Tips Menghadapinya!

Dalam perjalanan ini, kamu pasti pernah dengar istilah "red flag" dan "green flag," kan? Nah, kali ini kita bakal bahas serba-serbi arti kata-kata keren ini yang bisa jadi penunjuk arah dalam hubungan atau pertemanan kamu.

Red Flag itu seperti sirene peringatan. Ini adalah tanda-tanda yang bisa jadi ada masalah atau kekurangan dalam suatu hubungan atau pertemanan. Jadi, jangan diabaikan!

Jika kamu merasa pasangan atau temanmu tidak jujur, itu bukan hanya sekadar tanda merah tetapi juga sinyal bahwa dasar kepercayaan bisa terkikis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: