6 Rahasia Agar Buah Naga Tetap Fresh dan Tak Mudah Busuk, Atur Suhu Kulkas Tempat Penyimpanan

6 Rahasia Agar Buah Naga Tetap Fresh dan Tak Mudah Busuk, Atur Suhu Kulkas Tempat Penyimpanan

6 Rahasia Agar Buah Naga Tetap Fresh dan Tak Mudah Busuk, Atur Suhu Kulkas Tempat Penyimpanan--ilustrasi

Alasannya adalah potongan buah naga lebih rentan terhadap oksidasi, yang dapat mengakibatkan perubahan warna dan tekstur.

Buah naga mengandung enzim yang dapat menyebabkan perubahan warna setelah terpapar udara. Oleh karena itu, potongan buah naga cenderung lebih cepat teroksidasi daripada buah yang masih utuh. Selain perubahan warna, potongan buah naga juga memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih lunak lebih cepat.

Jadi, sebaiknya potong buah naga sesaat sebelum akan dikonsumsi. Hal ini membantu mempertahankan kesegaran, rasa, dan tekstur buah naga, sehingga kamu bisa menikmati pengalaman menyantapnya dengan kualitas terbaik.

Jangan lupa untuk menyimpan sisa buah yang belum dipotong di dalam kulkas untuk menjaga kesegarannya lebih lama.

4. Pemisahan dari Buah Lain

Menyimpan buah naga dengan bijak melibatkan langkah-langkah khusus, terutama dalam hal pemisahan dari buah-buahan lain.

BACA JUGA:Tips Pintar Mengatur Uang di Awal Tahun 2024, 5 Cara Cerdas Hemat Pengeluaran saat Pergantian Tahun

Beberapa buah menghasilkan gas etilen secara alami, yang dapat mempercepat proses pematangan buah-buahan di sekitarnya, termasuk buah naga.

Jadi, pastikan untuk menyimpan buah naga secara terpisah, terutama dari buah-buahan yang memiliki tingkat produksi gas etilen tinggi, seperti apel dan pisang.

Jika buah naga berdekatan dengan buah-buahan tersebut, kemungkinan besar buah naga akan matang lebih cepat dan bisa memperpendek umur simpannya.

Sebaiknya letakkan buah naga di bagian kulkas yang berbeda atau pisahkan dengan menggunakan wadah tertutup agar gas etilen tidak langsung terpapar kepadanya.

5. Gunakan Wadah yang Sesuai

Pilih wadah yang bisa memberikan ventilasi yang cukup untuk buah naga. Hindari wadah kedap udara yang bisa mempercepat pembusukan.

BACA JUGA:4 Makanan Nabati Tinggi Vitamin D untuk Kesehatan Tulang, Harga Murah dan Mudah Didapat

6. Konsumsi dengan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: