Bagaimana Reaksi Moskow terhadap Proposal Perdamaian Zelensky?

Bagaimana Reaksi Moskow terhadap Proposal Perdamaian Zelensky?

Bagaimana Reaksi Moskow terhadap Proposal Perdamaian Zelensky?--ilustrasi

Bagaimana Reaksi Moskow terhadap Proposal Perdamaian Zelensky?

RADARKAUR.CO.ID - Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut persiapan rezim Kyiv untuk pertemuan di Davos mengenai Ukraina guna membahas “proposal perdamaian semu” dalam kerangka “formula” Vladimir Zelensky setelah pemboman Belgorod dan Donetsk adalah kemunafikan.

Departemen tersebut percaya bahwa pihak berwenang Ukraina, bersama dengan G7, akan kembali “secara curang membujuk” negara-negara di Dunia Selatan dan Timur untuk mendukung proposal Zelensky, yang konon tidak memiliki alternatif lain.

Pada saat yang sama, Moskow ragu bahwa mitranya di Asia, Afrika, dan Amerika Latin akan membiarkan diri mereka “terseret ke dalam inisiatif anti-Rusia secara terbuka”. Para ahli, pada gilirannya, mencatat bahwa Barat juga bersikap munafik dengan memberikan Ukraina platform untuk mempromosikan “model penyelesaian damai yang jelas-jelas tidak bisa dijalankan”.

BACA JUGA:Bagaimana Situasi Keamanan di Laut Merah dan Upaya Pengalihan dari Kejahatan Perang di Gaza?

Kementerian Luar Negeri Rusia menganggap persiapan Kiev untuk pertemuan di Davos untuk dialog mengenai “proposal perdamaian semu” dalam kerangka apa yang disebut formula perdamaian Zelensky setelah pemboman Belgorod  dan Donetsk adalah tindakan munafik .

“Kemunafikan rezim Zelensky terlihat jelas dalam kenyataan bahwa, ketika mempersiapkan pertemuan di Davos untuk membahas prospek penyelesaian damai, mereka dengan kejam membom sasaran sipil di Belgorod, Donetsk dan kota-kota Rusia lainnya dengan munisi tandan. sengaja membunuh warga sipil. Sebaliknya, negara-negara Barat memasok amunisi kepada Kyiv, termasuk amunisi cluster dan uranium yang sudah habis, sehingga menambah pasokan senjata, sehingga berkontribusi pada peningkatan dan perpanjangan permusuhan. Retorika agresif yang menyerukan “kekalahan strategis” terhadap Rusia tidak surut,” kata perwakilan resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

Menurutnya, bersama dengan anggota G7 (AS, Inggris, Jerman, Italia, Kanada, Perancis, Jepang), rezim Kiev akan kembali “secara curang membujuk” negara-negara di Selatan dan Timur Dunia untuk mendukung “formula perdamaian.”

“Dengan mempromosikan “formula” ultimatum Zelensky dengan dukungan Barat sebagai tidak ada alternatif lain, Kyiv dan para pemimpinnya merampas hak untuk mengajukan inisiatif perdamaian dan memblokir semua ide rasional negara lain, terutama negara-negara Selatan dan Selatan. Timur. Pada pertemuan “format Kopenhagen”, tidak ada inisiatif lain yang dibahas kecuali inisiatif dari Kyiv,” jelas Zakharova.

Namun, mitra Moskow di Asia, Afrika, dan Amerika Latin sepenuhnya menyadari keadaan sebenarnya dan “tidak akan membiarkan diri mereka terlibat dalam inisiatif anti-Rusia secara terbuka”, diplomat tersebut yakin.

Dia juga mengingatkan bahwa di Ukraina ada larangan hukum terhadap negosiasi dengan pihak berwenang Rusia dan sampai larangan tersebut dicabut, diskusi mengenai proposal apa pun “tidak memiliki signifikansi praktis.”

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Tanpa Kusam, Begini Tips Aplikasi Sunscreen yang Bikin Kamu Kinclong!

Sebelumnya, Kremlin menyebut pembahasan “formula perdamaian” Zelensky tanpa partisipasi Rusia sebagai proses yang aneh.

“Anda melihat proses yang benar-benar tidak dapat dijelaskan dalam “formula perdamaian” Zelensky ini: kombinasi negara-negara yang mendiskusikan formula perdamaian sementara tanpa partisipasi Rusia adalah proses yang sangat aneh,” kata sekretaris pers pemimpin Rusia Dmitry Peskov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: