Konferensi Inovasi Data Algoritma Menarik Minat Lebih dari 300 Peserta, Ini Buktinya

Konferensi Inovasi Data Algoritma Menarik Minat Lebih dari 300 Peserta, Ini Buktinya

Konferensi Inovasi Data Algoritma Menarik Minat Lebih dari 300 Peserta, Ini Buktinya--ilustrasi

Konferensi Inovasi Data Algoritma Menarik Minat Lebih dari 300 Peserta, Ini Buktinya

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID – Era saat ini menempatkan data sebagai aset yang sangat berharga dan kecerdasan buatan (AI) sebagai motor inovasi utama.

Dalam konteks ini, Algoritma Data Science School dengan bangga menyelenggarakan "Konferensi Inovasi Data Algoritma" yang berlangsung pada 19 Januari 2024 di Jakarta Design Center - Jl. Gatot Subroto No.53, Jakarta Pusat.

Beberapa tahun belakangan ini menunjukkan perkembangan yang pesat dalam analisis data dan AI, mengubah dinamika kerja industri dan masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Four Points BY Sheraton Surabaya Pakuwon Indah, Jendela Menuju Keindahan Modern Surabaya Barat

BACA JUGA:5 Langkah Strategis Untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis Anda, Mulai dari F&B hingga Jasa Marketing/Branding

Sebagai bagian dari perkembangan ini, Algoritma Data Science School mengadakan konferensi kolaboratif ini sebagai platform untuk membahas tren terbaru, berbagi pengetahuan tentang inovasi teknologi, serta mencari solusi AI dan berbasis data untuk berbagai industri.

Konferensi ini berhasil menarik lebih dari 300 peserta dari beragam sektor industri dan menghadirkan 10 pakar sebagai pembicara, yang membagikan pandangan dan pengalaman mereka melalui dua sesi utama, yaitu keynote session dan panel discussion.

Aisijah Kuswardani, VP Data Scientist di Data Analytics Corporate Assurance CIMB Niaga, membuka sesi utama dengan pembahasan "Building Data Team 101: Foundations for Success and Scalability", menguraikan langkah-langkah membentuk tim data yang solid, dari perekrutan hingga pengembangan skill.

BACA JUGA:Mengapa Inggris membentuk unit khusus untuk memerangi ancaman dari Federasi Rusia, Tiongkok, dan Iran

Diikuti oleh pembicara terkenal lainnya seperti:

Edwin Simjaya, Kepala Pusat Kecerdasan Buatan di PT. Kalbe Farma Tbk, berbicara tentang "When Technology Meets Opportunity: Harnessing AI to Drive Business Innovation", membagikan kesuksesan Kalbe Farma dalam memanfaatkan AI untuk meningkatkan efisiensi dan keunggulan kompetitif.

Nayoko Wicaksono, CEO Algoritma Data Science School, membahas "Synergizing Data Science and Human Element in Business Strategy", menyoroti pentingnya sinergi antara data science dan sentuhan manusia dalam strategi bisnis.

Juan Intan Kanggrawan, Kepala Riset & Data Analytics di Jakarta Smart City, berbicara tentang "Building a Strong Analytics Infrastructure for Sustained Growth", menekankan pentingnya infrastruktur analitik yang kuat untuk pengambilan keputusan yang tepat dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: