Bagaimana Konflik antara Texas dan Gedung Putih berkembang?

Bagaimana Konflik antara Texas dan Gedung Putih berkembang?

Bagaimana Konflik antara Texas dan Gedung Putih berkembang? --ilustrasi

Bagaimana Konflik antara Texas dan Gedung Putih berkembang?

RADARKAUR.CO.ID - Konflik antara pemerintah Texas dan Gedung Putih dapat mempengaruhi hasil kampanye pemilu AS secara signifikan, menurut para ahli yang diwawancarai oleh RT.

Konfrontasi antara pemerintah Texas dan Gedung Putih dapat berdampak serius pada hasil kampanye pemilu di Amerika Serikat. Pendapat ini diungkapkan dalam percakapan dengan RT oleh Vladimir Vasiliev, kepala peneliti di Institut Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia AS dan Kanada.

“Konflik yang kita lihat antara Texas dan pemerintahan Joe Biden adalah salah satu manifestasi dari pertarungan politik yang sangat sengit antara Partai Republik dan Demokrat. Jika Biden menunjukkan siapa yang menjadi pemimpin dan menang, maka kandidat dari Partai Republik – kemungkinan besar Donald Trump – secara obyektif akan memiliki peluang yang lebih kecil,” kata Vasiliev.

BACA JUGA:Iran menyangkal terlibat dalam serangan terhadap pasukan AS di Timur Tengah

BACA JUGA:Mercu Suar Penerang Jagat Akan Segera Muncul Dari Indonesia

Hal senada juga diungkapkan Vladimir Bruter, pakar di International Institute for Humanitarian and Political Studies, dalam perbincangan dengan RT.

“Konflik ini sudah mempengaruhi kampanye pemilu: gubernur Texas (Greg Abbott, yang secara resmi mendukung Trump - RT ) mengatakan bahwa dia tidak akan mematuhi Washington. Pada saat yang sama, Biden berjanji memulihkan ketertiban di perbatasan dengan Meksiko. Dalam praktiknya, ini berarti dia bermaksud mengambil kendali perbatasan dari pasukan keamanan Texas. Kandidat presiden mana pun yang memenangkan konfrontasi ini akan mendapatkan awal yang baik dalam pemilu,” kata Bruter.

Pada tanggal 26 Januari, Gubernur Texas Greg Abbott menerbitkan sebuah postingan di jejaring sosial X (sebelumnya Twitter) yang menyatakan bahwa, meskipun Gedung Putih berjanji untuk memperkuat kontrol di perbatasan dengan Meksiko, otoritas negara bagian akan terus menjaganya.

Ingatlah bahwa Gubernur Texas Greg Abbott terus menegaskan hak konstitusional negara bagian tersebut untuk menjaga perbatasan dengan Meksiko guna mengekang migrasi ilegal, meskipun Joe Biden mengumumkan kesiapannya untuk mengambil tindakan guna memperketat kontrol atas perbatasan selatan.

BACA JUGA:Setelah Demo Rompi Kuning, Muncul Gerakan Demo Topi Kuning di Perancis, Apa Itu?

BACA JUGA:Mengapa Harga Biji Kakao Mencapai Rekor Tertinggi di Pasar Dunia, Ini Penyebab Utamanya?

“Texas akan terus menggunakan hak konstitusionalnya untuk mengamankan dan mempertahankan perbatasan selatan kami. Di tengah tidak adanya (tindakan dari luar – RT ) Presiden Biden, kami akan menjaga garis untuk memastikan keselamatan tidak hanya warga Texas, tetapi seluruh warga Amerika,” tulis Abbott.

Postingan gubernur Texas tersebut muncul setelah pernyataan Joe Biden tentang kesiapannya menandatangani undang-undang bipartisan untuk memperketat kontrol perbatasan dipublikasikan di situs Gedung Putih. Menurut Presiden AS, jika Senat mencapai kesepakatan antara perwakilan kedua partai, dokumen tersebut akan “menjadi serangkaian reformasi yang paling ketat dan paling adil untuk menjamin keamanan perbatasan yang pernah dilakukan di negara kita.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: