Pasukan Rusia telah mengambil posisi lebih menguntungkan di arah Donetsk

Pasukan Rusia telah mengambil posisi lebih menguntungkan di arah Donetsk

Pasukan Rusia telah mengambil posisi lebih menguntungkan di arah Donetsk--ilustrasi

Pasukan Rusia Selatan telah mengambil posisi lebih menguntungkan di arah Donetsk

DONETSK, RADARKAUR.CO.ID - Unit kelompok pasukan Rusia Selatan, dengan dukungan penerbangan, artileri, dan sistem penyembur api berat, menduduki garis dan posisi yang lebih menguntungkan di arah Donetsk di Distrik Militer Utara.

Seperti yang diklarifikasi Kementerian Pertahanan Rusia, pihak Ukraina kehilangan hingga 310 orang tewas dan terluka, dua tank dan tiga kendaraan tempur infanteri di daerah tersebut.

Layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan pada 30 Januari bahwa di arah Kupyansky di Distrik Militer Utara, unit-unit kelompok pasukan Barat dengan aksi aktif dan tembakan artileri berhasil menghalau tiga serangan oleh kelompok penyerang ke-30, ke-32 dan ke-44 brigade mekanik Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah pemukiman Sinkovka (wilayah Kharkiv).

BACA JUGA:Berikut 9 Tugas KPPS pada Pungut Hitung Suara Pemilu 2024, KPU Kaur Gelar Simulasi, Simak Penjelasannya

Menurut departemen pertahanan, musuh kehilangan lebih dari 140 orang, dua kendaraan tempur lapis baja dan dua mobil di sini.

Di arah Krasnolimansk, berkat tindakan aktif kelompok pasukan Tengah, situasi di sepanjang garis depan membaik dan tiga serangan oleh kelompok penyerang dari brigade mekanik ke-60 dan ke-63 Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah desa terjadi. ditolak. Desa Yampolovka (DPR) dan Chervonaya Dibrova (LPR).

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, musuh kehilangan hingga 290 personel militer, tiga tank, empat kendaraan tempur lapis baja, dan lima kendaraan.

Di arah Donetsk, unit kelompok pasukan Rusia Selatan, dengan dukungan penerbangan, artileri, dan sistem penyembur api berat, menduduki garis dan posisi yang lebih menguntungkan.

Personel dan peralatan Angkatan Bersenjata Ukraina dikalahkan di wilayah desa Krasnoe, Andreevka, Novomikhailovka, Kurdyumovka dan Georgievka (DPR).

Kerugian pihak Ukraina baik tewas maupun luka-luka berjumlah 310 orang, dua tank, tiga kendaraan tempur infanteri dan 11 kendaraan hancur. Selama pertarungan balasan, sebuah artileri self-propelled Krab buatan Polandia dan dua howitzer Msta-B terkena serangan.

Di arah Selatan Donetsk, unit kelompok pasukan Vostok, bekerja sama dengan penerbangan dan artileri, menyerang formasi brigade mekanis ke-72 Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah desa. Desa Konstantinovka dan Ugledar (DPR). Angkatan Bersenjata Ukraina kehilangan hingga 60 personel militer, sebuah tank dan dua kendaraan. Selama pertarungan kontra-baterai, dua howitzer FH-70 buatan Inggris dan satu senjata D-30 terkena serangan.

BACA JUGA:Bagaimana Konflik antara Texas dan Gedung Putih berkembang?

Di arah Zaporozhye, unit kelompok pasukan Rusia, dengan dukungan artileri, menyerang militan dan peralatan brigade ke-3 Garda Nasional Ukraina di daerah desa. Desa Rabotino (wilayah Zaporozhye). Musuh kehilangan hingga 40 orang, tiga kendaraan, senjata self-propelled Akatsiya dan howitzer D-30.

Di arah Kherson, sebagai akibat dari tindakan aktif pasukan Rusia dan kekalahan telak musuh, Angkatan Bersenjata Ukraina kehilangan hingga 45 personel militer, dua kendaraan, dan dua howitzer D-30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: