Program Ketahanan Pangan 2024, Desa Padang Panjang Bangun Infrastruktur Jalan menuju Serakudu

Program Ketahanan Pangan 2024, Desa Padang Panjang Bangun Infrastruktur Jalan menuju Serakudu

Program Ketahanan Pangan 2024, Desa Padang Panjang Bangun Infrastruktur Jalan menuju Serakudu--ilustrasi

Program Ketahanan Pangan 2024, Desa Padang Panjang Bangun Infrastruktur Jalan menuju Serakudu

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Salah satu fokus kegiatan dana desa tahun 2024 adalah ketahanan pangan.

Sebab ada kewajiban pemerintah desa untuk mengembangkan program ketahanan pangan minimal 20 persen dari pagu dana desa tahun 2024.

Untuk itu, salah satu program pembangunan yang diprioritas Pemerintah Desa Padang Panjang adalah pembangunan infrastruktur menuju areal persawahan.

BACA JUGA:Musrenbang Desa Mentiring Prioritaskan Infrastruktur, Keamanan Lingkungan, Alsintan dan BUMDes

BACA JUGA:Melestarikan Adat Istiadat, Kades dan Masyarakat Bunga Melur Melemang Tapai Bersama

Tahun 2024 ini, melalui musyawarah desa telah disepakati bahwa akan dilakukan pembangunan jalan menuju Serakudu yang merupakan areal sawah masyarakat setempat.

Untuk itu, pemerintah desa bersama pendamping desa, perwakilan kecamatan, babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan dan pengukuran lokasi, Kamis 8 Februari 2024.

Kepala Desa Padang Panjang, Edi Nasution, SE mengatakan bahwa pengukuran jalan ini guna merampungkan perencanaan supaya dibangun dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2024. Sesuai hasil musyawarah desa yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:EVOS Manay Cerita Kesannya pasca Tanya Langsung ke Anies Baswedan terkait Esports

"Kami melaksanakan pengukuran jalan menuju Persawahan untuk peningkatan, agar nantinya masyarakat Desa Padang Panjang yang menggunakan jalan ini nanti tidak terhambat sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi pengguna jalan," ungkap Kepala Desa Edi Nasution.

Pihak desa juga berharap dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan tersebut, akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, peningkatan jalan juga diharapkan dapat memudahkan akses transportasi bagi warga Desa Padang Panjang dan sekitarnya.

BACA JUGA:Berikut Profil Biodata dan Prestasi EVOS Manay, Pemain Profesional Free Fire yang ikut Desak Anies di Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: