Indigo Bantu Pengembang Game Lokal Raih Panggung Global

Indigo Bantu Pengembang Game Lokal Raih Panggung Global

Indigo Bantu Pengembang Game Lokal Raih Panggung Global--ilustrasi

Indigo Bantu Pengembang Game Lokal Raih Panggung Global

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Indigo, sebuah inisiatif dari PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), berkolaborasi dengan komunitas game di tanah air, menyediakan bimbingan intensif kepada pengembang game lokal untuk menciptakan produk yang dapat bersaing di kancah internasional.

Program inkubator dan akselerator startup milik Telkom, Indigo, berkolaborasi dengan para pelaku industri game Indonesia, termasuk Gameloft, Nuon, Gamelan, GDM, Gadas, dan Hima Gametech MMTC, menyelenggarakan Game Clinic selama dua hari dalam format hybrid.

Acara ini dihadiri oleh 17 studio game dan menyajikan sesi mentoring intensif selama 60 menit antara mentor dan studio game.

BACA JUGA:Siap-Siap, Bupati Kaur Segera Mutasi Pejabat, Ini Sasarannya

BACA JUGA:5 Tips Kreasi Ruang Santai Semi Terbuka yang Memukau, Saatnya Realisasikan!

Para mentor merupakan para profesional game dari skala nasional dan internasional, berasal dari entitas seperti Nuon, Mojiken Studio, Wisageni Studio, dan Gameloft.

Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo, menegaskan, "Game Clinic merupakan upaya kami untuk mendampingi pengembang game lokal dalam menciptakan produk berkualitas tinggi, dengan harapan mereka dapat berkompetisi di pasar global."

Sejak didirikannya pada 2013, Indigo https://indigo.id/ telah sukses menginkubasi dan mengakselerasi lebih dari 200 startup digital, termasuk 17 pengembang game lokal Indonesia.

Melalui Indigo, Telkom menunjukkan komitmennya dalam mendukung industri game lokal, yang tidak hanya berkontribusi pada PDB namun juga menciptakan lapangan kerja.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 4 Bulan Kabur, Pria Baruhbaya Tersangka Pencabulan Siswi di Kaur Berhasil Ditangkap

BACA JUGA:Pemerintah Daerah Lain Sudah Terima Kuota CASN 2024, Kenapa Pemda Kaur Belum? Ini Penjelasannya

Puspanegara, Pendiri Pendopo Studio dan Ketua Gamelan (Komunitas Pengembang Game Yogyakarta), mengungkapkan, "Yogyakarta, dan Indonesia secara umum, memiliki potensi besar di industri game.

Banyak studio di Yogyakarta yang telah berhasil menciptakan game dengan skala internasional. Gamelan hadir untuk membantu pengembang game baru mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dari para senior di industri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: