Telkom Kolaborasi dengan Monev.id dan IMA Makassar pada Program Akselerasi Bisnis Berbasis Data, Ini Targetnya

Telkom Kolaborasi dengan Monev.id dan IMA Makassar pada Program Akselerasi Bisnis Berbasis Data, Ini Targetnya

Telkom Kolaborasi dengan Monev.id dan IMA Makassar pada Program Akselerasi Bisnis Berbasis Data, Ini Targetnya--ilustrasi

Telkom Kolaborasi dengan Monev.id dan IMA Makassar pada Program Akselerasi Bisnis Berbasis Data, Ini Targetnya

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Sinergi antara Monev.id, Yayasan Open Source Indonesia, IMA Chapter Makassar, Indigo, Diskominfo Makassar, dan Pemerintah Kota Makassar membuahkan program akselerasi untuk UMKM dan startup, memanfaatkan data tanpa perlu kemampuan coding.

Di era serba digital saat ini, kemampuan memahami teknologi dan bisnis menjadi krusial bagi pelaku UMKM dan bisnis lainnya. Tantangannya, tidak semua orang memiliki keahlian atau pengetahuan dasar tentang pemrograman atau coding.

Sebagai jawaban atas tantangan tersebut, pelatihan akselerasi bisnis yang mengedepankan pemanfaatan data tanpa perlu coding menjadi solusi ideal bagi pemula.

BACA JUGA:Pilkada 2024, DPC PDIP Kaur Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Secara Terbuka

BACA JUGA:DPD PAN Kaur Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Simak Syarat dan Ketentuannya

Menurut Detik Finance, UMKM yang mendominasi pasar tradisional berkontribusi hingga 61% pada PDB atau sekitar Rp 8.573 triliun.

Namun, kontribusi dari sektor digital masih tergolong rendah karena penggunaan teknologi digital yang terbatas hanya pada sektor penjualan.

Dengan digitalisasi yang lebih luas, termasuk di sektor produksi, UMKM bisa mendapatkan lebih banyak manfaat. Monev.id mengambil inisiatif dengan menyelenggarakan kelas  Akselerasi Bisnis dengan Ilmu Data Tanpa Coding  pada 6-8 Maret 2024 di IndigoHub Makassar.

Acara ini didukung oleh Indigo, IMA Chapter Makassar, Indibiz, Diskominfo Kota Makassar, dan Pemerintah Kota Makassar, dan dibuka untuk UMKM/startup, mahasiswa, serta masyarakat umum tanpa biaya.

BACA JUGA:Gempa Bumi Semakin Sering, BMKG Ingatkan Ancaman Sesar Sumatera, Daerah Ini Paling Rawan

BACA JUGA:Eratani Perkenalkan Inovasi Sistem Pemupukan Pintar kepada Petani di Jawa Barat

Akselerasi Bisnis dengan Ilmu Data Tanpa Coding menarik perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari UMKM/startup, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

IMA Chapter Makassar, sebagai organisasi di bidang pemasaran dan wadah bagi para pemasar, sangat mendukung program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: