APP Group dan Tzu Chi Bagi-Bagi Takjil Ramah Lingkungan di Ramadan

APP Group dan Tzu Chi Bagi-Bagi Takjil Ramah Lingkungan di Ramadan

APP Group dan Tzu Chi Bagi-Bagi Takjil Ramah Lingkungan di Ramadan Foto: Suhendra Wiriadinata, Direktur Utama APP Group dan Pembina Tzu Chi Thamrin, saat membagikan takjil kepada warga.--ilustrasi

APP Group dan Tzu Chi Bagi-Bagi Takjil Ramah Lingkungan di Ramadan

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Ramadan adalah saat untuk berbagi dan APP Group bersama Tzu Chi di Thamrin telah memanfaatkannya untuk berbuat baik kepada komunitas.

Dengan menggandeng para pedagang, pengendara ojek online, kurir, petugas kebersihan, satpam, dan pekerja lain di Thamrin, mereka menyelenggarakan pembagian takjil.

Namun, ada keunikan tersendiri dalam pembagian kali ini, yaitu komitmen kuat mereka terhadap lingkungan yang ditunjukkan melalui penggunaan kemasan eco-friendly.

BACA JUGA:Telkom Kolaborasi dengan Monev.id dan IMA Makassar pada Program Akselerasi Bisnis Berbasis Data, Ini Targetnya

BACA JUGA:Pilkada 2024, DPC PDIP Kaur Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Secara Terbuka

Direktur Utama APP Group, Suhendra Wiriadinata, yang juga Pembina Tzu Chi Thamrin, berbagi pandangannya, "Bagi kami, berbagi di bulan Ramadan bukan hanya tentang menyebarkan kebahagiaan, tapi juga tentang menumbuhkan kepedulian dan solidaritas. Lewat takjil dalam kemasan ramah lingkungan, kami ingin mengirimkan pesan mendalam tentang pentingnya menjaga planet ini. Ini menjadi kesempatan emas bagi kami untuk merangkul filantropi dan keberlanjutan."

Pilihan kemasan untuk takjil ini jatuh pada Foopak Greaseproof dan Enza dari APP Group, kertas khusus yang ditujukan sebagai pengganti plastik sekali pakai.

Keistimewaan kemasan ini tak hanya pada kemampuannya untuk didaur ulang dan dijadikan kompos, tapi juga keamanannya untuk bersentuhan langsung dengan makanan, yang telah mendapat sertifikasi dari FDA dan ISEGA.

"Kami memilih kemasan kertas Foopak Greaseproof dan Enza sebagai bagian dari kampanye kami menuju gaya hidup lebih berkelanjutan," tambah Suhendra Wiriadinata. "Harapan kami, inisiatif kecil ini dapat memicu lebih banyak lagi aksi serupa yang mendukung pelestarian lingkungan."

BACA JUGA:Program Sedekah Pohon oleh LindungiHutan untuk Pelestarian Alam

BACA JUGA:4 Aktivitas Berpahala saat Menanti Waktu Berbuka Puasa Ramadhan 1445 H

Ferry Salman, Direktur Utama Sinar Mas, yang turut serta dalam pembagian takjil ini, menyampaikan penghargaannya atas inisiatif Tzu Chi Thamrin.

Menurutnya, acara ini unik karena tidak hanya sekedar membeli dan membagikan takjil, namun juga mengedepankan aspek sosial dan kepedulian lingkungan dengan mempromosikan penggunaan kemasan ramah lingkungan dari APP Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: