Monitoring Realisasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa 2024 di Desa Padang Panjang.

Monitoring Realisasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa 2024 di Desa Padang Panjang.

Monitoring Realisasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa 2024 di Desa Padang Panjang.--ilustrasi

Monitoring Realisasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa 2024 di Desa Padang Panjang.

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Tim Monitoring Pelaksanaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur melakukan monitoring realisasi tahap 1 tahun anggaran 2024 di Desa Padang Panjang, Selasa 28 Mei 2024.

Tim Monitoring Kecamatan ini terdiri dari berbagai instansi seperti Tim Fasilitasi Kecamatan (TFK), Kasi PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) dan Staff Kecamatan turut hadir dalam kegiatan rabat beton pembangunan di Desa Padang Panjang ini.

Kepala Desa Padang Panjang Edi Nasution, SE, menyampaikan bahwa pemdes Padang Panjang telah menyampaikan permohonan monitoring beberapa Waktu lalu.

BACA JUGA:EDITORIAL: Kebiadaban Israel terhadap Palestina Masih Ditolerir oleh Amerika Serikat

BACA JUGA:Bupati Kaur Lismidianto Sambut 14 Dokter PIDI, Tugas Mengabdi 1 Tahun di Kabupaten Kaur

Monitoring realisasi kegiatan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahap 1 ini merupakan langkah penting dalam memantau dan meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Disampaikannya peserta monitoring dari Desa Padang Panjang meliputi Kepala Desa, Perangkat Desa, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Ketua BPD, serta anggota lainnya.

Pengecekan Jalan rabat beton yang telah dikerjakan oleh Pemdes Padang Panjang oleh pihak Kecamatan Semidang Gumay.

Adapun Fokus dari proses monitoring dan evaluasi ini adalah pada pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Kaur Lismidianto, Pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Benediktus Dimulai

BACA JUGA:Raja Properti Dubai Pemilik Burj Khalifa Tertarik Bangun Pariwisata Indonesia, Disambut Prabowo Subianto

"Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan evaluasi yang konstruktif untuk meningkatkan kinerja pemerintah desa agar dapat mencapai perbaikan yang lebih baik di masa mendatang," beber Edi Nasutian, Kepala Desa Padang Panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: