Waspada! Salah Guna Android Pada Anak

Waspada! Salah Guna Android Pada Anak

Jayadi Ruslan--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dengan perkembangan zaman di era digitalisasi saat ini. Untuk orang tua diharapkan meningkatkan pengawasan terhadap anaknya.

Apalagi saat ini tengah dihebohkan dengan beredarnya video yang tidak layak untuk dipertontonkan.

Sehingga membuat kecemasan orang tua terhadap anak semakin meningkat.

Kacabdin Wilayah IX Bintuhan H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd mengatakan, bahwa saat ini perkembangan teknologi berkembang pesat.

BACA JUGA:CGP Angkatan Tujuh Tahap Pendampingan

Sehingga teknologi tersebut dipersalahgunakan oleh oknum yang belum memahaminya.

Maka dari itu, untuk setiap orang tua diharapkan lebih mengawasi anaknya saat berada di rumah, apalagi saat menggunakan Hp.

"Saat ini, untuk murid SD saja sudah bisa mengoperasikan Hp, sehingga dengan maraknya beredar video di Kabupaten Kaur saat ini, dikhawatirkan sampai kepada anak-anak yang belum memahami hal tersebut, maka dari itu kami harap untuk orang tua tetap memperhatikan anaknya pada saat bermain Hp di rumah," ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa memang saat ini beberapa sekolah sudah menerapkan pembelajaran berbasis digitalisasi.

BACA JUGA:Enam Tahun Vakum, OSIS Diaktifkan Lagi

BACA JUGA:Desa, Kecamatan dan Pendamping Wajib Sejalan

Karena memang sampai saat ini peserta didik diupayakan untuk memahami pembelajaran berbasis digitalisasi.

Namun tetap menjadi kekhawatiran setiap guru, dengan banyaknya beredar video negatif, membuat fikiran setiap peserta didik menjadi tercemar.

"Jadi, harapan kami kepada orang tua di rumah untuk selalu waspada terhadap perkembangan teknologi saat ini. Serta selalu memperhatikan setiap update terbaru anaknya dalam mengoperasikan sosial media. Karena ditakutkan anak tersebut salah dalam mengoperasikannya, sehingga membuat fikiran anak menjadi tercemar hal yang negatif," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: