Traveller! 7 Pesona Wisata Alam Kaur, Surga Tersembunyi di Bumi Se’ase Sehijean

Kamis 24-11-2022,08:21 WIB
Reporter : Redha Pitria
Editor : Muhammad Isnaini

Wisata alam Kaur tergolong kedalam rekreasi alam dan memang membutuhkan usaha lebih untuk menuju lokasi wisata alam yang masih sangat terjaga.  

 

Ada beberapa cara agar perjalananmu menjadi lebih efektif:

•Siapkan kebutuhan pokok, seperti bekal dan kebutuhan carrier lainnya untuk menunjang perjalananmu. Jika kamu memiliki riwayat penyakit, ada baiknya membawa obat-obatan untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan.  

•Membawa tenda untuk piknik disekitar curug sepertinya ide yang bagus. Selain itu kamu bisa istirahat dengan nyaman sambil menikmati wisata alam di Kaur. Tenda juga bisa mencegah traveller dari cuaca yang bisa saja menganggu kunjunganmu.  

•Siapkan pakaian renang atau alat lainnya agar liburanmu lebih berkesan. Jangan lupa siapkan alat keselamatan lainnya seperti pelampung, dll.  

•Siapkan kamera untuk memotret setiap jejak perjalanan travelling-mu kali ini.  

 

Ketersediaan Fasilitas dan Sarana Lainnya:

Untuk akomodasi hotel atau penginapan, traveller bisa mampir di Pusat Kota Bintuhan untuk bermalam di hotel atau Losmen. 

Di kawasan sekitarnya juga banyak penginapan.  bila traveller menginginkan kunjungan wisata yang berkesan di wilayah Perkampungan bisa menemui aparat Pemerintah desa setempat.  

Biasanya ada rumah-rumah khusus yang bisa menampung wisatawan. Banyak dari Traveller yang melakukan kunjungan pribadi atau studi tour memilih menempati perumahan Warga karena bisa berbaur secara langsung.  

 

Restoran atau Warung Makan:

Sudah banyak restoran dan warung makan yang tersebar di wilayah Kaur. Mulai dari rumah makan padang, warung bakso, mie ayam, dan lainnya.  

Traveller juga bisa mendatangi pusat wisata Kuliner di Sentra Kuliner Kaur yang menyediakan kuliner lokal hingga mancanegara, lo.  

Kategori :