Tips dan Strategi Optimalisasi UMKM di Ramadhan Menggunakan Website dan Influencer Marketing
JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Rumah Wijaya, Jakarta Selatan menjadi lokasi seminar "Optimalisasi UMKM di Ramadhan" pada 9 Maret 2024.
Acara ini merupakan kerjasama antara Influence ID dan Konekios, membahas teknik pemasaran dan branding efektif selama bulan Ramadhan 1445 H.
Acara yang menarik perhatian 28 pelaku UMKM ini mengeksplorasi penggunaan website dan influencer marketing sebagai strategi meningkatkan bisnis di bulan suci.
BACA JUGA:Revolusi Kemasan Ramah Lingkungan, Inisiatif SIP dengan PET Daur Ulang
BACA JUGA:Viral, Caleg PKS Putuskan Bantuan Air Bersih Setelah 4 Tahun Karena Gagal Terpilih, Benarkah Begitu?
Pembicara utama, CEO Koneksi Group, M. Rheza Gemadipada, dan Matt Junior dari Influence ID, berbagi wawasan mereka.
Rheza mengawali dengan pentingnya keberadaan digital untuk setiap bisnis, khususnya melalui website. Ia menekankan efisiensi biaya dan efektivitas iklan digital dibandingkan metode tradisional.
Sementara itu, Matt Junior menguraikan kekuatan influencer marketing, khususnya selama Ramadhan, dengan menargetkan influencer yang sesuai dengan audience produk.
Matt juga membahas pentingnya memilih influencer yang tepat, dengan menggunakan data untuk memastikan kesesuaian dengan kampanye Ramadan.
BACA JUGA:Truk Bawa Hampir 100 Kubik Kayu Meranti Diamankan jajaran Polres Kaur
BACA JUGA:Voice AI Lebih Personal dengan Fitur Voice Custom, Tampil dengaan Text to Speech Indonesia
Influence ID menawarkan solusi dengan menyediakan data follower influencer untuk mempermudah pemilihan.
Keseriusan peserta terlihat dari antusiasme mereka selama sesi tanya jawab dan konsultasi langsung, menunjukkan tingginya minat UMKM lokal terhadap strategi digital.
Influence ID adalah start-up di bawah naungan Indigo, fokus pada digital marketing dan influencer marketing sejak 2020. Platform ini memudahkan pengiklan dan influencer untuk bekerja sama secara efisien.