Spektakuler, Konser Liona Beibby dan Band Bakardi Bawa Pesan Gembira Sambut Pilkada Kaur 2024

Sabtu 08-06-2024,12:04 WIB
Reporter : Muhammad Isnaini
Editor : Muhammad Isnaini

KPU Kaur pun secara resmi meluncurkan Dang Manjur (Datang Memilih Majukan Kaur) sebagai Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2024.

Plh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni menyebutkan bahwa pemutakhiran data pemiliah akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Untuk itu ia berharap dukungan semua pihak dan menyambut petugas mereka yang akan datang langsung ke rumah-rumah masyarakat.

BACA JUGA:Soal Kelangkaan BBM di Kaur, Ini Penjelasan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel

BACA JUGA:Soal Kelangkaan BBM di Kaur, Ini Penjelasan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel

Ia juga berharap kepada pengawas pemilu untuk mengawasi dan mengecek langsung proses pemutakhiran data pemilih agar tidak terjadi kesalahan atau ketidakvalidan.

"Sebab peluang untuk melakukan gugatan adalah di data pemilih, sehingga jika data pemilih dipastikan valid, maka peluang gugatan oleh peserta pemilu yang tidak terima hasil bisa tertutup," terangnya.

Emex juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kaur pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 lalu, mendapatkan peringkat kedua terbaik seprovinsi Bengkulu untuk tingkat partisipasi.

Selain itu partisipasi pemilih juga berada diatas target yang ditetapkan baik secara nasional maupun provinsi.

"Tingkat partisipasi masyarakat Kaur pada Pilkada 2020 ada 88 persen, sedangkan target nasional itu 75 persen. Maka ini harus kita pertahankan atau bahkan ditingkatkan," tambahnya.

BACA JUGA:PWI Gelar Seminar Kesiapan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:BBM Langka, Antrian SPBU di Kaur mulai Panjang, Akibat Pipa Pertamina Bengkulu Bocor?

Antusias Masyarakat Kaur dalam peluncuran maskot pilkada Kaur 2024 merupakan bukti bahwa warga Kaur sangat gembira menyambut proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur serta Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Kategori :