Mengenal Teknologi IVR, VoIP dan IP PBX untuk Bisnis

Senin 29-07-2024,18:28 WIB
Reporter : Bening Gita Pramesti
Editor : Muhammad Isnaini

RADARKAUR.CO.ID - IVR, VoIP dan IP PBX adalah teknologi yang umum digunakan oleh perusahaan untuk mengelola panggilan telepon dalam operasional bisnis.

Teknologi ini banyak diterapkan di divisi pusat panggilan, layanan pelanggan, telesales, dan telemarketing.

Selain membantu mengelola panggilan masuk dan keluar.

Teknologi ini juga meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim.

BACA JUGA:ETF Ethereum Diperdagangkan, Potensi Kenaikan Bitcoin?

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA/SMK dan Sarjana, Penempatan di 33 Kanwil dan 11 Unit Utama

Memungkinkan bisnis memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

IVR (Interactive Voice Response) memungkinkan sistem telepon berinteraksi dengan penelepon melalui suara dan input keypad.

Mengarahkan penelepon ke departemen yang tepat tanpa berbicara langsung dengan operator.

VoIP (Voice over Internet Protocol) memungkinkan panggilan suara dilakukan melalui koneksi internet dengan biaya lebih rendah dan kualitas suara yang lebih baik, terutama untuk panggilan jarak jauh.

BACA JUGA:Motor Listrik Exotic Sprinter LX Punya Fitur Andalan di Malam Hari, Pengen Tau?

BACA JUGA:Pemerintah Desa Mentiring Realisasikan BLT DD Tahap 2, Kades: Jangan Lupa Bayar PBB!

IP PBX (Internet Protocol Private Branch Exchange) adalah sistem telepon bisnis yang menggunakan jaringan data untuk mengelola panggilan telepon.

Menggantikan sistem telepon tradisional.

IVR mengurangi waktu tunggu pelanggan.

Kategori :

Terpopuler