RADARKAUR.CO.ID - Inisiatif ini bertujuan untuk membantu wirausahawan perempuan di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memanfaatkan media sosial untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan.
Program Indigo Telkom Indonesia, bekerja sama dengan komunitas Wirausahawan Perempuan dan Women Will Yogyakarta, berhasil menyelenggarakan lokakarya yang berfokus pada pengoptimalan media sosial untuk promosi produk yang lebih baik.
Acara ini dihadiri oleh 50 pemilik UMKM perempuan di Yogyakarta, yang belajar cara memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan platform e-commerce untuk mendukung dan mengembangkan bisnis mereka.
Diselenggarakan di IndigoHub Jogja, lokakarya ini menghadirkan dua pembicara utama: Ewinda Sari, pendiri Gotosovie, dan Herlina Puspita Dewi, pendiri Stiletto Living.
BACA JUGA:KOLTIVA Bermitra dengan CASS untuk Meningkatkan Transparansi Rantai Pasokan Makanan Laut
BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gusril-Hamid Unggul Mutlak di 14 Kecamatan, Simak Pesan Gusril Pausi-Abdul Hamid
Kedua wirausahawan berbagi keahlian mereka tentang tren pemasaran modern, termasuk penggunaan konten video dan streaming langsung, serta memberikan demonstrasi langsung tentang cara membuat konten berkualitas tinggi menggunakan teknologi AI.
Sesi praktis ini bertujuan untuk membekali peserta dengan perangkat untuk meningkatkan upaya promosi mereka.
Ewinda Sari memperkenalkan konsep penggunaan perangkat AI pada perangkat seluler untuk menghasilkan konten berkualitas profesional dan instan.
Ia menekankan bahwa teknologi harus dapat diakses oleh semua orang, bukan hanya mereka yang terbiasa dengan perangkat digital, dan mendorong para peserta untuk segera menerapkan teknik tersebut guna meningkatkan strategi pemasaran produk mereka.
BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hari Pencoblosan Pilkada 2024, SDN 107 Kaur Terbakar
Patricia Eugene Gaspersz, Manajer Senior Indigo, menyoroti komitmen program untuk menjadikan teknologi digital lebih inklusif, terutama bagi mereka yang kurang terpapar.
Sementara itu, Herlina Puspita Dewi berbagi wawasan berharga tentang peningkatan penjualan melalui e-commerce, dengan fokus pada semakin populernya live streaming dan pembuatan konten.
Ia memberikan kiat-kiat praktis untuk meraih kesuksesan di platform e-commerce dan mengajak para peserta untuk mempraktikkan metode ini selama lokakarya guna memperkuat kehadiran daring dan kinerja bisnis mereka.