Jalan Penghubung Antar Desa Rusak Parah

Jalan Penghubung Antar Desa Rusak Parah

Jalan Antar Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan rusak parah.--

 

RADARKAUR.CO.ID, BENGKULU SELATAN (BS) - Perbaikan jalan di beberapa wilayah di Kabupaten BS belum sepenuhnya terpenuhi. Sampai saat ini masih banyak ruas jalan yang rusak berat.

 

Seperti yang terjadi di jalan Desa Sebilo yang menghubungkan dengan Dusun Padang Jaau Desa Ganjuh Kecamatan Pino. Jalan sepanjang lebih kurang 2,5 Kilometer (Km) tersebut kondisi kian memprihatinkan.

 

Bahkan, untuk saat ini kendaraan yang dapat melintas di sana hanya kendaraan roda dua saja. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat sudah tidak bisa lagi.

 

Kades Sebilo Kecamatan Pino Edudi Johyan menuturkan, jalan tersebut memang sudah bertahun-tahun rusak. Namun, kini kondisi semakin parah. Untuk itu, pihaknya mengharapkan ada perhatian khusus dari Pemkab BS.

 

Sehingga, akses jalan tersebut diperbaiki atau ditingkatkan untuk dilakukan hotmix. Sebab, selain akses jalan menjadi penghubung antara desa, jalan tersebut juga menjadi akses masyarakat untuk menuju usaha pertanian mereka.

BACA JUGA : Hasil Perolehan Medali Popda Bengkulu 2022, Kontingan Kaur Raih 2 Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu

 

“Ya, kami berharap ada upaya pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan jalan penghubung di desa kami ini. Usulan sudah kami sampaikan tetapi sampai kini belum ada upaya untuk tindaklanjutnya,” tuturnya.

 

Kades mengaku, kondisi kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung cukup lama, bahkan sejak di bangun sampai sekarang ini belum pernah dihotmix. Selama ini, jalan tersebut hanya sebatas bebatuan saja.

 

Bahkan, diperkirakan jalan tersebut sudah puluhan tahun seperti itu. Untuk itu, diharapkan ada perhatian dari Pemkab BS untuk memperbaiki jalan itu.

BACA JUGA : Mentiring Berdayakan Tiga Adat Kaur 

 

“Kami sangat berharap ada perbaikan kondisi jalan yang rusak tersebut. Karena, saat ini warga yang ingin ke tempat usaha pertanian mereka, terpaksa melewati jalan alternative dan kondisinya sangat jauh,” pungkasnya.(roh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: