Rencana Mutasi Pejabat Eselon, Berikut Penjelasan Bupati Kaur

Rencana Mutasi Pejabat Eselon, Berikut Penjelasan Bupati Kaur

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dalam sebuah acara belum lama ini. Beliau menerangkan soal rencana mutasi pejabat eselon 3.--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN – Pemda Kaur rencana dalam waktu dekat akan mutasi beberapa jabatan eselon. Khususnya eselon 3 yang banyak mengalami kekosongan. Seperti beberapa posisi sekretaris pada dinas atau badan yang masih diisi pelaksana tugas (plt).

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH sudah menginstruksikan BKD-PSDM Kaur untuk melaksanakan mutasi jabatan pada eselon 3a yang masih kosong.

Dan juga akan segera menyisir pada posisi jabatan penyetaraan pada tingkat Kasubag dan Kasi yang belum dilakukan pengisian posisi tersebut.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru Jadwal Belajar Kembali Normal

Hal itu disampaikan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH pada radarkaur.co.id, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, mutasi yang dilakukan karena masih banyaknya posisi jabatan eselon 3a yang masih kosong pada setiap instansi di lingkungan Pemda Kabupaten Kaur.

Hal itu terjadi pasca seleksi JPTP eselon II beberapa bulan lalu. Dimana beberapa sekretaris naik menjadi kepala badan atau kepala dinas. Seperti BKD-PSDM Kaur, DLH dan lain-lain.

BACA JUGA:Rumah Mantan Sekcam Hangus Dilalap “Jago Merah”

Hal sama juga pada posisi beberapa kepala bidang, khususnya OPD yang baru naik tipe. Contohnya Badan Kesbangpol Kaur.

Ditambah lagi posisi jabatan penyetaraan seperti kasubag dan Kasi yang sampai saat ini masih kosong belum terisi.

"Kita masih menunggu BKD PSDM untuk melakukan mutasi jabatan. Dan kita akan menyisir juga untuk jabatan penyetaraan seperti kasubag dan Kasi yang masih kosong akan diisi," ucap Bupati.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Diduga Korsleting, Rumah Warga Tanjung Iman Kebakaran

Bupati juga menambahkan bahwa saat ini Pemda Kabupaten Kaur sudah mulai menyiapkan pemecahan Nomenklatur baru. Yakni Dinas Pemadam Kebakaran dari sebelumnya tergabung dengan Dinas Satpol PP.

Dan Dinas Pemuda Olahraga dari sebelumnya bergabung dengan dinas pariwisata.
Sedangkan dua OPD yakni Dinas Pendidikan dan Badan Keuangan terjadi perubahan nomenklatur sehingga akan dilantik ulang.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: