250 Batang Bantuan Bibit Buah

250 Batang Bantuan Bibit Buah

Warga menerima bantuan bibit buah--

RADARKAUR.CO.ID, KAUR UTARA - Sebagai bagian dari kepedulian terhadap udara bersih dan penghijauan, Peruri memberikan bantuan berupa 250 batang bibit pohon buah kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Kaur.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Perangkat Desa Tanjung Betung II kepada 119 Kepala Keluarga (KK) di kediaman Kades Tanjung Betung II, Rabu (6/7).

Bantuan 3.250 bibit pohon buah yang terdiri dari Pohon Mangga, Petai, Lengkeng dan Jambu.
Selain pembagian secara simbolis Kades Tanjung Betung II Eca Rya Marke meminta warganya untuk menanam bibit buah tersebut tidak jauh dari lingkungan perumahan.

“Desa kita mendukung program pemerintah untuk melastarikan lingkungan. Sehingga dengan banyaknya tanaman maka udara akan lebih segara,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini bukti salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Kaur terhadap lingkungan. Tujuan selain untuk meningkatkan kualitas udara bersih. Nantinya pohon buah juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan masyarakat.

“Penanaman pohon buah, selain dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat, juga dapat menyelamatkan Bumi dari bencana. Serta untuk mengurangi dampak dari adanya global warming,” terang Kades Tanjung Betung II.

Sambungnya, atas nama Pemerintah Desa Tanjung Betung II mewakili seluruh warga desa berterima kasih dengan dinas terkait dalam hal ini Bupati Kaur. Sehingga warga bisa mendapatkan bibit buah untuk mereka tanam.

“Semoga saja BERSERI tetap dihati rakyat,” tandasnya.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: