11 Jabatan Eselon 2 Pemkab BS Diisi Plt

11 Jabatan Eselon 2 Pemkab BS Diisi Plt

RADARKAUR.CO.ID, BENGKULU SELATAN (BS) - Hingga saat ini lelang kursi jabatan eselon 2 atau seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemkab BS belum juga digelar, Rabu (6/7). Padahal, ada 11 jabatan eselon 2 yang kosong atau diisi pelaksana tugas (plt) di Pemkab BS (BS).

Hal ini tidak lain, karena pasca mutasi yang dilakukan Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM beberapa waktu lalu. Sejumlah kursi jabatan eselon 2 masih dibiarkan kosong.

BACA JUGA:Kuota PPDB SMPN 5 Kaur Belum Tercapai, Pendaftaran Diperpanjang

Kekosongan jabatan bertambah karena beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun, bahkan ada yang meninggal dunia.

Plt Kepala BKPSDM BS Didi Kristiawan, SE menyebutkan, sejak awal Juli kekosongan kursi jabatan eselon II kembali bertambah. Asisten I Setkab BS Yunizar Hasan, SH telah pensiun dari masa baktinya sebagai PNS.

BACA JUGA:Refly : Kalau Istana Usung Prapu Maju di Pilpres 2024, Oposisi Berpeluang Jagokan Nissan

Artinya, kursi jabatan yang belum diduduki bertambah menjadi 11 posisi. Diantaranya, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinkes, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Disperindagkop-UM, Kepala DPM-PTSP, Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris DPRD, Kepala DLHK, Staf Ahli Bupati dan Asisten I Setkab BS.

"Kini ada sebelas jabatan eselon II yang kosong, sebelumnya hanya sepuluh jabatan. Agar dapat optimalisasi roda pemerintahan, semua kekosongan sementara diisi oleh pelaksana tugas (Plt),” sebutnya.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Tengah dan 2 Rekan Diborgol, ini kasusnya

Didi mengaku, untuk penunjukan Plt Asisten I Setkab BS hingga saat ini belum ada perintah Bupati. Namun diupayakan dalam waktu dekat segera ditunjuk Plt.

Sedangkan untuk Plt Kepala Disprindagkop-UM BS menggantikan Ferry Kusnadi, SE yang dipercayakan menduduki jabatan Kepala DPPKB-P3A BS, ditunjuk Nasrul Effendi, M.Pd yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disprindagkop-UM BS.

“Kalau Plt Asisten I belum ada perintah Bupati, tetapi Plt Disprindagkop-UM sudah ditunjuk Sekretarisnya sebagai Plt,” tambahnya.

Sementara itu, terkait upaya untuk pengisian kursi jabatan eselon II yang ada di lingkungan Pemkab BS. Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM mengatakan, saat ini, pihaknya tetap berupaya dalam waktu dekat menggelar lelang kursi JPTP.

BACA JUGA:Perekaman dan Pencetakan KTP-el Sudah Berfungsi Normal

Bahkan, dirinya sudah beberapa kali meminta agar segera digelar proses lelang tersebut. Karena, saat ini untuk persetujuan Tim Panitia Seleksi (Pansel) sudah ditanda tangani.

"Kini belum diketahui apakah sudah menyetujui dilaksanakan lelang apa belum. Sebab beberapa waktu lalu Ketua KASN MASIH dinas luar. Jika sudah dapat rekomendasi dari KASN lelang segera dilaksanakan,” demikian Gusnan Mulyadi. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: