SMPN 33 Kaur Miliki Ekstrakurikuler English Club

SMPN 33 Kaur Miliki Ekstrakurikuler English Club

Anggota ekstrakurikuler english club SMPN 33 Kaur, saat berlatih, Rabu (27/7).--

radarkaur.co.id, MAJE - SMPN 33 Kaur memiliki delapan ekstrakurikuler yakni ekstra yang wajib diikuti yakni pramuka sedangkan ekstra pilihan yakni olahraga, Peraturan Baris Berbaris (PBB), paduan suara,

Rohani Islam (Rohis), ekstra tari, klub bahasa inggris (English Club) dan pencak silat. Pada tahun ajaran baru 2022/2023 semua ekstrakurikuler di sekolah telah berjalan aktif. 

BACA JUGA: 700 Guru Non ASN di Kaur Segera Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Kepala SMPN 33 Kaur Desiana Fitri, M.Pd mengaku untuk ekstrakurikuler PBB, paduan suara, rohis dan english club merupakan ekstrakurikuler baru yang diterapkan pada saat ia menjabat sebagai Kepsek. Sebelumnya sekolah ini hanya memiliki empat ekstrakurikuler. 

Khusus ekstrakurikuler english club beranggotakan 15 orang. Rutin melaksanakan latihan satu kali dalam seminggu, setiap Rabu. Setelah jam sekolah atau sore, di sekolah. Dengan pembina Indra Sutama, M.Pd.  

BACA JUGA: Dua Tambak Udang Akan Dilapor ke KKP dan Polairud

"Saat ini, sekolah kami telah aktif melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler. Karena sebelumnya masih terhalang pandemi Covid-19, jadi untuk sementara waktu ekstrakurikuler diberhentikan," ungkapnya.

Tambahnya, setiap sore sekolahnya melakukan ekstrakurikuler. Dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pembina ektra masing - masing.

BACA JUGA: Geledah Kantor dan Rumah Eks Bendahara Baznas, Jaksa Sita Proposal Hingga Kwitansi

Dengan demikian, semua siswa bisa mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Lanjut Desi, dengan adanya ekstrakurikuler, bisa menjadikan siswa mengembangkan bakat mereka di bidang masing - masing.

Dengan begitu, pencapaian prestasi siswa juga bisa lebih meningkat dari sebelumnya.

"Semoga dengan bertambahnya ekstrakurikuler di sekolah, semua siswa dapat mengikuti dengan baik serta bisa mengembangkan bakat mereka di bidang ektra tersebut," harapnya.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: