16 Juara MTQ Provinsi Terancam Tidak Berangkat MTQ Nasional

16 Juara MTQ Provinsi Terancam Tidak Berangkat MTQ Nasional

Kabag Kesra Pemda Kaur Agus Supianto, S.Pd.I saat menerangkan tentang rencana perubahan LAKu menjadi BMA--(foto: kamarudin/ radarkaur.disway.id)

RADARAKAUR.DISWAY.ID, BINTUHAN - Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 19 Oktober 2022 di Banjarmasin Kalimantan selatan.Namun terdengar kabar kurang sedap, bahwa Pemprov Bengkulu tidak akan memberangkatkan seluruh peserta yang juara 1 pada ajang MTQ tingkat Provinsi Bengkulu, dengan alasan yang dibuat mengada-ada. Dari 24 juara 1 MTQ provinsi Bengkulu, 16 terancam tidak diberangkatkan.

BACA JUGA:Pernikahan Dini Jadi Sebab Nikah Siri, Terjadi Kembali di Kaur

Pemerintah Provinsi Bengkulu seharusnya mengirim perwakilannya dari 10 Kabupaten/Kota. Dan peserta diambil dari juara 1 MTQ Tingkat Provinsi tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kaur pada bulan Mei yang lalu.

Pada ajang itu, juara 1 MTQ Tingkat Provinsi dari kabupaten Kaur berjumlah 24 orang juara dapat ikut serta mengikuti MTQ Tingkat Nasional. Namun terlebih dahulu akan dilakukan penilaian dari Kesra Provinsi Bengkulu.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Agus Supianto, S.Pd.I kepada radarkaur.disway.id, Kamis (28/7/2022).

BACA JUGA:BLT DD untuk Makan, Bukan Untuk Pulsa

BACA JUGA:Juara Koleksi

Menurutnya untuk penilaian itu wewenang dari provinsi, provinsi yang menentukan peserta yang akan mengikuti MTQ Tingkat Nasional. Penilaian itu sendiri akan melihat dari poin penilaian yang didapat oleh peserta juara MTQ Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di kabupaten Kaur.

"Kita inginnya semua berangkat, tapi pemberangkatan MTQ Nasional ini berdasarkan nilai saat juara 1 di MTQ Tingkat Provinsi. Nanti setelah penilaian poin hasil juara itu ditentukan dan menjadi wewenang provinsi," ucap Agus.

BACA JUGA:Mengenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas dan Keselamatan Berkendara Sejak Dini

BACA JUGA:“Bangkit Lebih Cepat Pulih Lebih Kuat”, Tema HUT ke-77 RI

Dikatakannya, bahwa pihaknya dari kesra Kaur sudah membawa nama- nama dari 24 orang juara MTQ tersebut ke Kesra Bengkulu untuk diikutsertakan saat pendaftaran dimana pendaftaran itu telah dimulai dari tanggal 1 juli dan ditutup pada tanggal 30 Juli 2022. Dengan begitu harapannya bisa ikut dan berangkat semua.

Sementara mengenai soal ada peserta juara 1 MTQ provinsi yang di Kabupaten Kaur yang tidak menutup kemungkinan gagal di berangkatkan ke MTQ Nasional di Kalimantan Selatan. Pihaknya mengatakan bahwa hal itu menjadi kewenangan provinsi.

Alasannya karena MTQ nasional merupakan kepesertaan dari MTQ Provinsi yang mana segala sesuatunya provinsi yang menentukan.

BACA JUGA:Jalan Semakin Rusak di Padang Guci Hilir, Berharap Cepat Dibangun

BACA JUGA:Pernikahan Dini Jadi Sebab Nikah Siri, Terjadi Kembali di Kaur

"Untuk pemberangkatan itu semua dari provinsi. dananya juga provinsi, jadi yang menentukan provinsi. Kita mengharapkan Kaur bisa Berangkat semua apalagi kaur menjadi juara umum saat perlombaan tingkat provinsi," paparnya.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: