Enam Siswa SMAN 5 Jadi Paskibra Tingkat Kabupaten

Enam Siswa SMAN 5 Jadi Paskibra Tingkat Kabupaten

Buyung Fadly--

radarkaur.co.id, MAJE - Enam siswa berhasil mewakili SMAN 5 Kaur dalam mengikuti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 yang akan berlangsung di Lapangan Merdeka Bintuhan.

Adapun nama keenam siswa yakni Muhammad Irsyadi, Reno Nopriansyah, Ragil Hafiz Nugraha, Rian sumbara, Radith Arya Sukma dan Cahaya Amanda. 

BACA JUGA: 150 Guru Kaur Bergeser

Kepala SMAN 5 Kaur Yen Sapri, S.Sos, MM melalui Guru Pembimbing Paskibra SMAN 5 Kaur Buyung Fadly, S.Pd mengatakan, keenam siswa yang akan mengikuti Paskibraka tersebut sedang menunggu jadwal latihan dari Kabupaten.

Sehingga jika jadwal latihan sudah ada, maka keenam siswa tersebut akan aktif dalam mengikuti latihan gabungan dari sekolah - sekolah lain.

BACA JUGA: Ketua Mundur, Komite Baru Putuskan Iuran Rp 75 Ribu

"Siswa dari sekolah kami saat ini masih mengikuti latihan saat ekstrakurikuler di sekolah berlangsung. Sehingga jika jadwal latihan dari Kabupaten sudah ada, mereka akan mengikuti latihan gabungan dengan sekolah lain," jelasnya.

Tambahnya, untuk Paskibraka tingkat Kecamatan saat ini belum melakukan penyeleksian. Namun, dia sebagai guru pembimbing di sekolahnya, akan tetap membimbing siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan setiap Rabu. 

BACA JUGA: Siswi 11 Kali Kena Cabul, orang Tua Lapor Polisi

Tujuan utama dari ekstrakulikuler Paskibra adalah untuk menciptakan generasi yang handal pada bidangnya. Terutama dalam persiapan Paskibra Merah Putih yang rutin dilaksanakan pada hari Senin.

Supaya meningkatkan kedisiplinan siswa dan melatih siswa mahir dalam aturan baris berbaris. 

"Kami terus melakukan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah supaya siswa bisa mahir dalam aturan baris berbaris. Sehingga jika jadwal seleksi Paskibraka Kecamatan telah tiba, siswa kami siap untuk menghadapinya," ungkapnya.

BACA JUGA: Petani Kecewa Berat dengan PPL

Lanjutnya, mengenai siswa yang termasuk dalam pasukan tim Paskibraka Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional. Itu ada tim seleksi masing - masing dari tingkatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: