Kodim 0408/BS-K Gelar Liga Santri Piala Kasad

Kodim 0408/BS-K Gelar Liga Santri Piala Kasad

Aswin Suladi--

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Untuk menjaring atlet berbakat di lingkungan pondok pesantren. Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur (BS-K) akan menggelar Liga Santri tahun 2022 pada Minggu (7/8) mendatang.

Pertandingan akan digelar di Stadion Padang Panjang Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna sejak pukul 14.30 WIB sampai selesai. Kegiatan ini akan memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM.

BACA JUGA: 40 Siswa SMKN 4 Kaur Laksanakan Prakerin

Komandan Kodim (Dandim) 0408 BSK Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.AK menyebutkan, berdasarkan dari hasil seleksi beberapa waktu lalu.

Ada enam kabupaten di Provinsi Bengkulu yang akan terlibat dan bertanding liga yakni, Kabupaten BS, Seluma, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Muko - Muko dan Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA: Pak Hansip Dilatih Jaga Keamanan Desa

Untuk Kabupaten BS, atlet berasal dari Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) BS. Mereka, akan bertanding melawan Kabupaten Seluma.

"Dari enam tim sepakbola yang berasal dari enam kabupaten tersebut akan bertanding untuk menentukan yang terbaik. Tim terbaik pertama dan kedua akan dikirim ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Bengkulu. Pada liga pertama, Kabupaten BS melawan Kabupaten Seluma di Stadion Padang Panjang Minggu sore," sebutnya.

BACA JUGA: SDIT Buka Lowongan untuk PGSD dan PJOK

Dandim menjelaskan, pertandingan ini merupakan ajang seleksi piala Kasad Liga Santri 2022 tingkat Provinsi Bengkulu. Pertandingan ini tidak lain bertujuan untuk mencari bibit atlet sepak bola terbaik yang berlatar belakang santri.

Sebab, bagaimanapun juga santri adalah salah satu generasi muda yang menjadi potensi sangat tinggi. Selain itu, juga untuk menggali potensi para santri yang ada di lingkungan pondok pesantren dalam sepak bola serta menumbuhkan rasa nasionalisme, semangat juang dan sportifitas yang tinggi.

BACA JUGA: Ninja Ginsu

"Harapan santrinya sendiri akan semakin meningkatkan wawasan kebangsaan cinta tanah air dan patriotisme. Semoga santri Kabupaten BS yaitu PPMI berhasil memenangkan pertandingan ini. Serta dapat mewakili Provinsi Bengkulu ke nasional," harap Dandim BSK. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: