Paskibra Tanjung Kemuning Siapkan Formasi 1789

Paskibra Tanjung Kemuning Siapkan Formasi 1789

Camat Tanjung Kemuning Ismin A.Hamid,S.Sos dan Pelatih berphoto bersama dengan Paskibra di depan Kantor Camat Tanjung Kemuning, Sabtu (6/8). Herpin/RKa--

radarkaur.co.id, TANJUNG KEMUNING - Sebanyak 34 pelajar SMAN 2 Kaur yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merah putih saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia berlatih di Lapangan Merdeka Kecamatan Tanjung Kemuning.

Salah satunya melatih formasi 1789, artinya ada pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 9.

Para pelatih handal diturunkan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil Kaur Utara sebanyak dua orang yakni Serda Timbul Winarno dan Serda Sukardi. Sedangkan dari Polri sebanyak 4 orang yakni Aiptu Agung Pramana, Aipda Maridian, Bripka Mofi Deka, Bripka Riko dan Briptu R. Manurung.

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI, Kecamatan Nasal Menggelar Jalan Santai

Kemudian Paskibra yang akan menaikan bendera merah putih pada 17 Agustus dilatih oleh para senior yang pernah menjadi Alumni Paskibra Provinsi Bengkulu tahun 2021. Yakni Helsa Ika Putri dan Alumni Paskibra Kecamatan Tanjung Kemuning tahun 2014 yakni Ahmad Mursalin.

Menurut keterangan Camat Tanjung Camat Tanjung Kemuning Ismin A.Hamid,S.sos ada dua orang pembawa baki bendera yang yang sudah ditunjuk dan dilatih. Tetapi kedua pembawa baki ini masih diseleksi untuk mencari yang terbaik dari keduanya.

BACA JUGA: Team UD Sabar RKa, Berhasil Juara Dua di Sirkuit Manna

“Ada dua orang calon pembawa baki bendera, saat ini keduanya masih diseleksi oleh tim pelatih untuk mencari yang terbaik,” kata Ismin A.Hamid, Sabtu (6/8/2022).

“Pelajar SMAN 2 Kaur sudah didik menjadi Paskibra oleh para pelatih dimulai 2 Agustus 2022. Mudah-mudahan saja pada saat tanggal 17 Agustus 2022 nantinya, apa yang diajarkan oleh para pelatih akan membuahkan hasil yang memuaskan,” ujar Camat Tanjung Kemuning.

BACA JUGA: (Klarifikasi) Kades Bunga Melur : Yang Memukul Wasit Bukan Aparatur Desa, Tapi Warga

Lebih lanjut Camat Tanjung Kemuning Ismin A.Hamid, S.Sos mengatakan dengan keadaan yang serba sulit seperti saat ini, Paskibra akan dilayani dengan maksimal. Apapun kebutuhan mereka untuk mensukseskan kegiatan HUT RI ke 77 disediakan oleh Kecamatan Tanjung Kemuning dan Pemerintah Desa dalam wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Saya yakin di tahun 2022 ini Upacara HUT RI ke 77 akan lebih sukses dari pada tahun sebelumnya. Apalagi di tahun yang lalu Upacara HUT RI tidak semeriah tahun 2022 dikarenakan negeri ini ada pada masa pandemi covid 19, yang tidak memperbolehkan warga berkumpul terlalu banyak,” jelasnya.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: