FKUB Kaur Dialog Interaktif Kerukunan Umat Beragama

FKUB Kaur Dialog Interaktif Kerukunan Umat Beragama

Ketua Panitia Dialog Interaktif FKUB Kaur, Yuli Saman, S.Pd.I--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Untuk mewujudkan dan meningkatkan toleransi antar agama dalam masyarakat kabupaten Kaur. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) akan melaksanakan dialog interaktif umat beragama yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2022 di Desa Pardasuka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Dalam persiapan pelaksanaan Dialog interaktif FKUB akan mengundang 200 orang dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya. Dengan narasumber atau pemateri yakni Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Akademisi dan Tokoh Agama.

BACA JUGA:Signal Buruk, Kabupaten BS Tak Sanggup Laksanakan IPO

BACA JUGA:Anggota Polsek Pagulu Latih Paskibra Kecamatan

Ketua FKUB Wislansyah,S.Pd.i menyampaikan sesuai dengan program kementerian agama bahwa tahun 2022 merupakan tahun toleransi antar agama.

Kegiatan Dialog Interaktif merupakan salah satu untuk menyampaikan kepada masyarakat bagaimana cara hidup toleransi antar umat beragama. Baik intern umat islam maupun kepada agama non muslim lainnya seperti Hindu, Protestan, katolik, dan budha.

BACA JUGA:Lakukan Kericuhan, Camat:

BACA JUGA:HUT RI, SMPN 35 Berasrama Kaur Gelar Enam Perlombaan

"Di Acara Dialog interaktif nantinya kami ingin memberikan pemahaman tentang apa itu toleransi agama, apa itu moderasi beragama. Jadi itu pemahaman yang akan kami sampaikan," ucap Wislansyah, Rabu (10/8/2022).

Sementara itu Ketua Panitia Yuli Sasman,S.Pd.I mengatakan bahwa acara yang akan dilaksanakan di Desa Pardasuka Kecamatan Maje itu nantinya bersifat Dialog Interaktif. Kegiatan direncanakan dibuka langsung oleh Bupati Kaur.

Pihaknya akan memastikan mengundang pemateri acara dari Ketua Kakanwil Provinsi, Ketua MUI provinsi, pihak akademisi serta Satu tokoh agama dari non muslim akan diundang.

"Secara teknis persiapan tempat tidak akan berubah di Desa Pardasuka Kecamatan Maje. Kita sudah berkoordinasi kepada pemerintahan setempat dan camat serta panitia disana," ucap Yuli Sasman, Rabu (10/8/2022).

BACA JUGA:Kapolri dan 6 Jenderal Umumkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J

Dia menambahkan persiapan ini nantinya akan mengundang kurang lebih 200 orang dari 16 Kecamatan di Kabupaten Kaur dengan melibatkan Tokoh agama, Forum APDESI, Pengurus LAKU serta tokoh masyarakat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: