Pramuka Kembali Hidup dan Maju Di Bumi Perkemahan

Pramuka Kembali Hidup dan Maju Di Bumi Perkemahan

Wakil Bupati memberikan arahan pada upacara hari pramuka di Bumi Perkemahan Kabupaten Kaur, Jumat (12/8/2022)--(Poto: Kamarudin/ radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.DISWAY.ID, BINTUHAN - Bumi Perkemahan Pramuka yang berada di Pondok Pusaka sudah lama tidak difungsikan sejak pandemi covid-19. Kini Bumi Perkemahan Pramuka dibuka kembali dan diharapkan menjadi tonggak awal untuk kembali bangkit dan berkembang dalam kemajuan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0706 Kaur.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kaur sekaligus Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kaur Herlian Muchrim, ST dalam sambutannya diperingatan Hari Pramuka ke- 61 pada Jum'at (12/8/2022) di Bumi Perkemahan Pondok Pusaka.

BACA JUGA:Pengantar Tugas Kasatreskrim Menuju Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Wujudkan Opini Baik Pemda Kaur Fokus Pelayanan Dasar

Dikatakannya, sudah beberapa tahun ini bumi perkemahan tidak ada kegiatan aktivitas pramuka dikarenakan covid-19. Sehingga bumi perkemahan sempat terbengkalai dan tidak terawat. 

Namun dihari peringatan pramuka ke 61 pada tahun ini bumi perkemahan sudah bersih serta kembali dibuka melakukan perkemahan. Momen ini bisa menjadi sebagai tonggak awal bangkitnya dan berkembangnya Kwarcab Pramuka 0706 Kaur.

"Alhamdulillah saat ini sudah dibuka kembali perkemahan. Kita bisa lihat dan rasakan perkemahan sudah mulai berjalan dan hidup," ucap Herlian  (12/8/2022).

BACA JUGA:Warga Tuntut Lahan PT CHS Kembali

BACA JUGA:Dispensasi Pernikahan Dini di BS 133 Orang

Beliau berharap semoga dengan dimulainya kegiatan perkemahan pada tahun ini, diharapkan pramuka Kaur akan tetap hidup dan lebih maju lagi. Serta menjadi penyemangat para generasi muda untuk kembali bangkit demi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kaur DR.Drs Ersan Syahfiri menyampaikan bahwa pihaknya akan konsen dengan semua kegiatan pramuka Kwarcab 0706 Kaur. Salah satunya perkemahan dalam rangka peringatan hari pramuka yang dilaksanakan selama 3 hari dari jumat sampai minggu ini sudah dimulai. 

BACA JUGA:Paskibra Kecamatan Kinal Dilatih TNI - Polri, Disiplin

BACA JUGA:Nurul Hafiza Wakili Provinsi Bengkulu dalam Ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia 2 ASPEKSINDO 2022

"Hari ini Kita telah mulai perkemahan kembali. kegiatan ini diharapkan anak- anak pramuka akan semakin semangat untuk belajar tentang kepramukaan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: