70 Orang Warga Kaur Utara Terserang DBD

70 Orang Warga Kaur Utara Terserang DBD

Warga Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara terserang DBD dirawat di Puskesmas Padang Guci, Minggu (28/8).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Kaur Utara memprihatinkan. Jika mengacu keterangan dari mantan angggota DPRD Kabupaten Kaur Ahmad Kudsi.

Masyarakat di kecamatan ini sudah 70 orang terserang DBD. Bahkan ada diantaranya masih dirawat di Puskesmas Perawatan Padang Guci, Minggu (28/8). 

BACA JUGA: PASI Kaur Persiapkan Atlet FOP

“Saya sudah bertanya dengan pegawai Puskesmas Perawatan Padang Guci. Kasus terserang DBD di Kaur Utara sudah ada 70 orang,” kata Ahmad Kudsi kepada Radar Kaur (RKa).

Lanjutnya, walaupun sudah ada yang terserang DBD. Tetapi Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur terlihat tidak peduli. Belum ada tindakan untuk melakukan pencegahan.

“Saya juga sudah menelpon Kepala Dinas Kesehatan, supaya dilakukan fogging atau pengasapan,” ujarnya.

BACA JUGA: Santunan Bagi 200 Anak Yatim Piatu di Ponpes Daarul Mukhlasin

BACA JUGA: Pak Kades Simak ini, Dana Desa Bisa Untuk Operasional Pemerintah Desa, Mulai Kapan?

Lebih lanjut Ahmad Kudsi mengatakan, dari Puskesmas Perawatan Padang Guci mengatakan bahwa untuk dana fogging tidak dianggarkan. Sehingga fogging tidak bisa dilaksanakan.

“Ia, saya juga sudah melapor ke pimpinan tertinggi di Kabupaten Kaur ini. Meminta untuk Dinas Kesehatan turun tangan. Jangan sampai akibat dari DBD ini, akan memakan korban jiwa,” jelasnya.

BACA JUGA: Irigasi Bendungan Rusak, Petani Banting Setir Tanam Palawija

Sambungnya, masalah fogging diminta kepada dinas terkait untuk turun tangan langsung. Jangan hanya diam saja melihat keadaan yang terjadi.

Sampai berita ini diturunkan Kepala Puskesmas Perawatan Padang Guci belum bisa di hubungi. Belum ada konfirmasi dari desa mana saja yang sudah terserang penyakit DBD ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: