Polsek Kaur Utara Pantau Perkembangan PMK

Polsek Kaur Utara Pantau Perkembangan PMK

Anggota Polsek kaur Utara sedang melakukan pemantauan dan memberikan imbauan kepada Setiap pemilik Hewan Ternak terkait penyakit mulut dan kuku (PMK), Selasa (13/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Anggota Polsek Kaur Utara gelar pemantauan dan memberikan himbauan kepada Setiap pemilik Hewan Ternak terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) bertempat di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara, Selasa (13/9).

Kapolsek Kaur Utara Ipda. Slamet Ambiyah,SH mengatakan hasil dari kegiatan melaksanakan pemantauan dan memberikan imbauan dalam Pencegahan terkait PMK pada hewan ternak yang dilakukan oleh Satgas Pencegahaan Polres Kaur terhadap peternakan warga dimana ternak-ternak tersebut di gembalakan dan dikandangkan.

BACA JUGA: Atasi Kemiskinan di Kabupaten Kaur Butuh Kolaborasi

BACA JUGA: BLT-BBM Bagi Lansia Diantar ke Rumah

“Adapun hasil dari kegiatan imbauan Dalam Pencegahan yang dilakukan Satgas Pencegahan adapun jumlah Hewan Ternak berjumlah 5 ekor sapi,” kata Kapolsek Kaur Utara.

Lanjutnya, warga akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pencegahan penyakit PMK ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kaur.

“Masyarakat mengharapkan agar segera melaksanakan vaksinasi mengingat masih bayak Hewan ternak yang belum divaksinasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Antrian BBM di SPBU, Warga Dilarang Bawa Jerigen

BACA JUGA: Pemda Kaur Lantik 95 Pejabat Fungsional

Sambungnya, Polsek Kaur utara aktif melakukan sambang ke masyarakat terkait sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kaki yg terjadi pada hewan ternak di Kecamatan Kaur Utara.

“Ia, karena ini tugas bersama dalam melayani warga, sehingga ada permasalahan seperti ini Anggota Polsek Kaur Utara akan turun membantu dan mengimbau kepada untuk sementara waktu hewan ternak meraka di kandangkan dan segara berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera divaksin,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: