SDN 1 Kaur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

SDN 1 Kaur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga SDN 1 Kaur saat mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad, Jumat (7/10). --

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SDN 1 Kaur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (7/10). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah, baik murid maupun dewan guru.

Kegiatan ini diisi ceramah oleh ustadz Tajudin, S.Pd. Dengan materi ceramah tentang hikmah dibalik kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini diawali dengan salat dhuha berjamaah. Dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan maulid nabi. 

BACA JUGA: Peringati Maulid Nabi, Murid dan Siswa Baksos

Kepala SDN 1 Kaur H Lukman, S.Pd merasa bersyukur karena telah bisa melaksanakan kegiatan keagamaan ini. Karena acara ini untuk pertama kali diselenggarakan secara tatap muka setelah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan di sekolah secara tatap muka. Kegiatan yang kami laksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana," ungkapnya.

BACA JUGA: Unik, Rumah Digotong Lewati Jalinbar Sejauh 200 Meter

BACA JUGA: Oknum Guru Agama SMAN Diduga Lecehkan Siswi, Ini Keterangan Kepala Sekolah

Tambahnya, dalam ceramahnya ustadz berpesan kepada murid agar memperdalam ilmu agama. Sehingga bisa menjadi murid yang sholeh dan sholehah.

Murid terlihat antusias mengikuti jalannya acara dan mendengarkan ceramah. Murid membuat rangkuman ceramah yang disampaikan oleh ustadz.

BACA JUGA: Berturut-turut Dihantam Longsor, Waspada!

"Murid kami antusias sekali mengikuti seluruh rangkaian acara ini. Sehingga saat ustadz menyampaikan ceramah, murid menulis rangkuman di buku," ujarnya.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah, agar dapat menumbuhkan cinta dan memberikan pengetahuan kepada para murid terkait dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat menjadi pendekatan untuk memperbaiki akhlak dan juga karakter murid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: